Buser86.Com// Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru gencar mengajak generasi muda khususnya lulusan baru untuk membantu mensukseskan Program Mandiri Pangan (SMP).

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadri wisuda sarjana XIX Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara di Hotel Santika Bandara Premiere Palembang, pada Sabtu pagi, (11/12).

Menurutnya kontribusi para generasi muda khususnya lulusan baru sangat diperlukan untuk memajukan program-program pemerintah di Sumsel.

“Sumsel saat ini punya program unggulan yakni Mandiri Pangan, program ini dibuat untuk mengajak masyarakat menurunkan biaya hidup sehari-hari. Untuk mensukseskan program ini saya mengajak adik-adik disini turut andil sebagai sarjanawan dan sarjanawati, kontribusi dari adik-adik sekalian sangat kami harapkan,” tuturnya.

Untuk kesekian kalinya di berbagai kesempatan Herman Deru kerap mengajak semua kalangan untuk berkontribusi dalam mensukseskan Program SMP. Sebab itula ia mengajak para generasi muda bisa menggunakan media sosial bahkan membentuk kelompok untuk mengedukasi masyarakat terkait Mandiri Pangan.

“Melalui media sosial atau mungkin membentuk kelompok khusus untuk mengedukasi masyarakat dalam memberikan pengetahuan program Mandiri Pangan,” ucapnya

Dia mengatakan, kontribusi kepada pemerintah tidak hanya dengan sentuhan langsung saja ia menginginkan para generasi muda mampu memberikan sumbangsih berupa pikiran.

Untuk diketahui, Sebanyak 268 orang mahasiswa STIA Satya Negara Palembang yang mengikuti wisuda tersebut dengan satu program studi yakni Administrasi Negara

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasa Pendidikan Gani Nusantara, Dr. H. Zulkani Efendi, M.Si, Ketua Program Studi, Rahmawati, SH, M.Si.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *