Buser86.Com// Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi dalam memakmurkan masjid.Termasuk memasifkan berbagai kegiatan keagamaan didalamnya. Salah satunya rumah tahfidz.

“Rumah tahfidz ini memang menjadi salah satu program kita. Kita menginginkan Sumsel ini memiliki minimal satu rumah tahfidz di setiap desa,” kata Herman Deru saat safari Jum’at di Masjid Jami’ An-Nur di Jalan OPI VII Komplek OPI Palembang, Jum’at (14/1).

Menurutnya, saat ini jumlah rumah tahfidz di Sumsel sudah melebihi jumlah desa yang ada.

“Ada 3500 desa di Sumsel ini dan jumlah rumah tahfidz sudah melebihi jumlah itu. Hanya saja, permasalahannya rumah tahfidz tersebut belum menyebar dan ini yang harus kita upayakan agar setiap desa di Sumsel ini memiliki rumah tahfidz,” bebernya.

Dia mengatakan, dalam membangun rumah tahfidz, tidak hanya harus menyiapkan tempat terlebih dahulu. Sebab, kegiatan rumah tahfidz dapat dilakukan di berbagai tempat salah satunya masjid.

“Jalankan dulu kegiatannya (rumah tahfidz). Kedepan baru kita perlahan-lahan membuat ruang atau tempatnya. Yang penting kegiatannya ada. Bisa dilakukan di rumah ataupun di masjid,” paparnya.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *