Buser86.Com//Ogan Ilir – Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten Ogan Ilir ke 18 Tahun yang digelar dalam sidang paripurna I DPRD Kabupaten Ogan Ilir,  dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Jum’at (7/) Pagi.

Bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Suharto H.S., S.H.

Dalam sambutannya  Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru menuturkan, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dituntut untuk dapat menjalankan seluruh sektor yang membutuhkan biaya sangat tinggi, diantaranya bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan lain-lain.

Menurutnya, dengan anggaran yang sangat terbatas membuatnya mencetuskan inovasi Sumsel Mandiri Pangan, untuk merubah mindset masyarakat dari membeli menjadi penghasil utamanya dalam hal pangan.

“Sekarang kita geser pemikiran, kita focus menurunkan biaya hidup, kalau penghasilan belum bisa kita tambah karna masih pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi covid 19. Percayalah kalau ini kita lakukan enam bulan kedepan akan tergambar dari data bps, kesejahteraan dan kemesikanan bukan dihitung pendapatan dan pengeluaran, melainkan semahal apa biaya hidup,” terangnya

Herman Deru mengakui, saat ini Kabupaten Ogan Ilir telah melahirkan inovasi-inovasi yang sangat signifikan, oleh sebab itu dengan telah meningkatnya pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir harus selaras dengan kesejahteraan masyrakat dengan tercukupinya kebutuhan sehari-hari.

Herman Deru berpesan agar masyarakat Kabupaten Ogan Ilir memanfaatkan Sriwijaya Science Tehno Park (SSTP) yang dikelola  Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumsel di Desa Bakung Kabupaten Ogan Ilir. Ia juga menuturkan, dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel segera mengirimkan bibit dan benih untuk masyarakat ogan ilir, sebagai salah satu stimulan untuk masyarakat.

Hadir pula dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir Ardani, Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir R Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa.

Reporter: Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *