Buser86.Com// Sumsel – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Alumni (IKA Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel memastikan siap mendukung Gubernur Sumsel H. Herman Deru mewujudkan pembangunan yang merata di Sumsel.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPP IKAPTK Sumsel H. Achmad Rizwan, S.STP. MM saat acara silaturahmi antar Purna Praja APDN / STPDN / IPDN dengan Praja IPDN bersama Gubernur Sumatera Selatan Bapak H.Herman Deru dan Bakti Sosial, di Griya Agung, Selasa (4/1) pagi.

Rizwan mengatakan, IPDN adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah baik di tingkat daerah maupun tingkat pusat.

Dalam kegiatan silaturahmi ini hadir para orang tua Praja IPDN dan 200 Orang Praja IPDN asal Provinsi Sumatera Selatan yang sedang menempuh pendidikan, yang terdiri dari Praja Utama 65 Orang, Nindya Praja 51 Orang, Madya Praja 43 Orang dan Muda Praja 41 Orang. ⁰

Dalam arahannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru banyak berpesan pada praja IPDN asal Provinsi Sumsel yang tengah menempuh pendidikan maupun yang telah selesai menempuh pendidikan.

Menurutnya sejak dini praja IPDN harus menyiapkan diri secara matang karena saat memasuki dunia kerja mereka akan menemukan berbagai hal yang tidak didapat selama menjalani pendidikan.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengingatkan agar para praja untuk tidak disorientasi karena ini akan menciderai nama  besar dan almamater.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga berkesempatan melakukan bakti sosial menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako ke sejumlah oanti asuhan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut purna praja dari berbagai Perguruan Tinggi Kepamongprajaan, di antaranya Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Nelson Firdaus, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Sumsel H. Aris Saputra, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Dr KH Rosyidin Hasan,M.PdI, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs Riza Pahlevi, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel serta para orang tua praja IPDN dan para purna IPDN.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *