Buser86.Com// Palembang – Bersama enam Gubernur top lainnya se Indonesia, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan paparan sebagai nominator calon pemenang ajang Innovative Government Award (IGA) 2021 secara virtual dari Griya Agung. Di hadapan tim penilai, Gubernur Herman Deru menjelaskan dua inovasi unggulan Sumsel yakni Songket dan Siikon.

Sepanjang tahun 2021, Herman Deru memaparkan bahwa Sumsel telah menginput sejumlah 267 inovasi pada aplikasi IGA. Inovasi Daerah yang ada ini diseminasikan melalui program Inovatif yaitu :One Day One Innovation yang ditayangkan setiap hari dengan inovasi yang berbeda.

Capaian tersebut didapat melalui proses yang sistematis, penuh kebersamaan bersama seluruh perangkat daerah sesuai urusan dan tupoksinya dimonitor langsung oleh Gubernur.

Seluruh inovasi adalah unggulan. Dalam kesempatan ini kami akan tampilkan beberapa contoh:
Pertama Inovasi Unggulan Urusan Lingkungan Hidup “SIPAKAR HUTAN/SONGKET” (Sistem Operasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Terpadu).

Kemudian yang kedua adalah Inovasi Urusan Infrastruktur : SIIKON (Sistem Informasi Infrastruktur Konektifitas).

Paparan Herman Deru soal inovasi songket dan infrastruktur ini pun mendapat respon positif dan pujian oleh tim penilai dari Kemenkeu, Natalia. Menurutnya paparan Gubernur Herman Deru sangat singkat padat jelas dan mantap. Iapun berharap inovasi ini akan dapat lebih dikembangkan di masa mendatang.

Selain dari Kemenkeu, Herman Deru juga memaparkan dua inovasi andalan itu di hadapan beberapa tim penilai lainnya yakni Bappenas RI dan LAN. Sejumlah juri ini tampak cukup puas dengan paparan Herman Deru yang begitu tepat lugas.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel tampak didampingi Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, Kepala BPBD Sumsel Iriansyah, Kepala Dinas Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan S.STP, dan Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Sumsel Rika Efianti SE. MM.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *