Imigrasi kelas III Non Tpi Ketapang Lakukan Kunjuangan Kerja Ke DPRD

FB_IMG_1612868380920

Buser86.com// Ketapang–Dalam rangka peningkatan pelayanan Paspor dan inovasi pelayanan publik Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang melakukan knjungan kerja dan silaturahmi ke DPRD Ketapang. Kedatangan rombongan ASN dari Kantor Imigrasi Ketapang tersebut yang di pimpin oleh Kasubsi Lalintuskim Imigrasi Ketapang Dedi, S.H tersebut di terima Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si dirung kerjanya, Selasa 09/02/2020.

Kedatangan ASN/Petugas dari Kantor Imigrasi ini menurut Dedi, S.H sebagai langlah progesif untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara serta sekaligus memberikan penawaran kepada pohak DPRD Ketapang untuk mendapatkan Pelayanan Keimigrsian melalui Program Layanan Eazy Pasport, dengan maksud tujuan dan prosedur/ketentuan program layanan di antaranya :

1. Pelayanan paspor di laksanakan diluar Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang secara kolektif di lokasi pemohon dengan sistem penginputan data dan pengambilan biomertik di lakukan menggunakan mobile unit baik secara inline atau ofline.

2. Pemberian Layanan Eazy Pasport di tujukan kepada para Pegawai/Karyawan dan keluarga dari Perkantoran Pemerintah/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/Swasta dan Institusi Pendidikan, Layanan Eazy Pasport hanya melayani pembuatan passport baru dan penggantian passport karena habis masa berlaku dan halaman penuh, tidak melayani penggantian passport karena hilang atau rusak.

3. Pengajuan Permohonan Layanan Eazy Pasport kepada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang dapat mengajukan melalui surat permohonan dari Pimpinan atau Perwakilan Perkantoran, dalam Surat Permohonan menyampaikan keterangamn jumlah pemohon passport dan data para pemohon ( Photo Copy KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran/Ijazah/Buku Nikah dan Pasport lama bagi yang telah memiliki) sesuai persyaratan permohonan passport.

4. Jadwal Layanan Eazy Pasport di tentukan oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang dan di layani di hari kerja (Pukul 08.s/d16.00 Waktu setempat) atau di luar jam/hari kerja.

5. Proses penyelesaian passport 4(Empat) hari kerja setelah pemohon melakukan pembayaran PNBP sesuai dengan jenis passport yang di pilh dan pengambilan passport yang telah di cetak dapat di ambil langsung oleh pemohon passport di Kantor Imigrasi atau dapat di ambil oleh perwakilan dari Instansi/Kantor/Komunitas dengan melampirkan surat kuasa/surat perintah dari pimpinan/para pemohon.

6. Dalam melaksanakan Layanan Eazy Pasport tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Corona Disease 2019 (Covid-19) selam kegiatan berlangsung.

Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si menyambut baik program Layanan Eazy Pasport yang di lakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang yang tentunya dapat mempermudah dan mempercepat proses pembuatan Pasport bagi Masyarakat yang memerlukan.

“Pihak DPRD akan menyampaikan Program ini kepada seluruh Anggota DPRD Ketapang dan semoga program Layanan Eazy Pasport ini dapat berjalan dengan baik dan dapat di manfaatkan oleh Para Pegawai Pemerintah, BUMN, BUMD dan Pegawai Swasta maupun Kelompok Masyarakat yang ingin membuat Pasport”. Ujar M. Febriadi. S.Sos.,M.Si.

#Kaperwil kal-Bar.
#Humpro setwan.

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]