Buser86.com-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan percepatan penanganan Covid19,Polda Gorontalo gencar melaksanakan vaksinasi massal di berbagai wilayah di propinsi Gorontalo. Hal ini penting guna membentuk Herd Imunity dalam mencegah penyebaran Covid19.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr.Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI.,MM dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid19 melalui vaksinasi, telah membentuk Agen vaksin dimana setiap personel Polri diwajibkan membawa minimal 3 orang baik keluarga, kerabat ataupun warga sekitar. Guna mengecek sejauh mana efektifitas agen vaksin ini mensukseskan percepatan vaksinasi, Kapolda Wiyagus turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Satbrimob dan Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo pada Kamis (17/6/2021).

Dalam kegiatan pemantauan vaksinasi tersebut, Kapolda Wiyagus didampingi oleh Kasat Brimob Kombes Pol. Muhammad Ridwan, SIK., dan Kabid Propam Kombes Pol. Restawati Tampubolon, SH.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa pada kunjungan pertamanya di Mako Brimob ada sebanyak 609 masyarakat yang melaksanakan vaksinasi sedangkan di Dit Lantas ada 205 orang yang menerima vaksin.

“Barusan Bapak Kapolda meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mako Satbrimob kemudian dilanjutkan di Mako Ditlantas, terpantau masyarakat sangat antusias mengikuti giat vaksinasi secara gratis tersebut, Ini adalah upaya bapak Kapolda untuk mempercepat giat vaksinasi sebagaimana yang diinstruksikan oleh bapak Presiden. Polda Gorontalo dan Polres jajaran akan terus menggelar vaksinasi ini mulai tanggal 10 Juni sampai dengan 30 Juni 2021, silakan bagi masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendaftarkan diri untuk divaksin,” terang Wahyu

Lebih lanjut, Wahyu katakan bahwa di beberapa wilayah di Indonesia terutama di Jawa telah terjadi lonjakan Covid19 pasca libur Hari Raya.

“ Sejumlah wilayah di Jawa menjadi zona hitam penyebaran Covid19 bahkan sebagaimana informasi saat ini berkembang varian baru Covid19 yakni B1617.2 atau Delta India yang lebih cepat penyebarannya dari varian sebelumnya, tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi di wilayah Propinsi Gorontalo, oleh karena itu agar terbentuk herd imunity terhadap Covid19 maka percepatan vaksinasi menjadi kunci, Apa yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dibantu dengan TNI dan instansi terkait lainnya adalah untuk menyelamatkan masyarakat, maka dari itu kami sangat membutuhkan partisipasi semua pihak, untuk sukseskan percepatan vaksinasi ini,” kata Wahyu.

Wahyu juga mengingatkan bahwa meskipun sudah divaksin, disiplin terhadap Protokol kesehatan ( Prokes ) harus tetap ditegakkan.

“Walau sudah divaksin, tetap ingat 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” Imbuhnya.

Red

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *