Buser86.com//-KH. M. Sunan Miskin, Lc selaku Ketua Pimpinan Muhammadiyah WilayahDKI Jakarta,menghimbau kepada seluruh Umat Islam supaya mendukung kebijakan Pemerintah di Tengah Pandemi Covid-19,dalam rangka MomenNatal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hal tersebut disampaikan saat wawancara dengan awak media Buser86.Com,pada hari kamis tanggal 30 Desember 2021lalu,denganpoin-poin sebagai berikut:
1.Umat Islam harus berbuat ihsan(baik) kepada umat Kristen danmengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru dengan redaksi yang tidak menentang ajaran ketauhidan, yang mana turut serta gembira pada momen Natal dan Tahun Baru. Hal ini mengingat bahwa suasana umat Islam dan Kristen adalah dalam suasana damai, dan bukan suasana perang.

2.Setiap elemen masyarakat khususnya pemimpin harus mengutamakan kemaslahatan ummah. Dalam kontek ini, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka media sosial (medsos)seyogyanya menjadi sarana silaturahmi dengan menjunjungtinggietikaakhlak.Contohnya adalah tidakmenghujat dan tidak menyakiti hati orang lain,yakni dengan senantiasa menunjukkan akhlak mulia.

3.Dalam masa Pandemi Covid-19, NKRI harus dipertahankan, ke
Bhineka Tunggal Ika dan dilestarikan serta falsafah Pancasila
harus dilaksanakan seluruh masyarakat,denganpemanfaatan
media socialsecara beretika. Disisi lain, masyarakat harus waspada memperhatikan Protokol Kesehatan dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu provokatif yang beredar di masyarakat,khususnyaisu yang bernuansa SARA.
Hal ini sejalan dengan amanat Kapolri bahwa perlunya menjaga situasi Kamtibmas yg kondusif pada momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru 2021/2022) dari segala potensi ancaman atau gangguan Kamtibmas a.l: ancaman terorisme dan radikalisme, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, perusakan fasilitas umum.

Bahwa inti dari poin-poin diatas beliau berpesan, sebagai warga negara Indonesia yang baik,menjaga ke Bhinekaan Tunggal Ikaitu harus dibudayakan demi keutuhan NKRI.

Red

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *