Manfaatkan Ruang Terbuka Di Hutan Bambu, Kecamatan Bekasi Timur Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Sekitar

Post View : 89
Views
IMG-20220523-WA0023

Buser86.com // Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas kesehatan Kota bekasi mengadakan vaksinasi lanjutan untuk warga Kecamatan Bekasi Timur dan sekitarnya bertempat di Taman Wisata Hutan Bambu, Margahayu, Bekasi Timur, pada hari Senin, (23/5)2022).

Peserta vaksinasi di Hutan Bambu ditargetkan kurang lebih sebanyak 200 orang. Tim yang bertugas adalah tim tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Karang Kitri.

“Kami menyediakan dosis untuk 200 orang, sampai dengan jam 12.00, tapi itu menyesuaikan kembali dengan update ketersediaan, jika sebelum jam 12 siang sudah habis, maka akan kami tutup pendaftarannya, dan ketersediaan itu bergantung dengan kebutuhan peserta apa untuk dosis 1, 2, atau 3,” ungkap Bidan Zakia salah satu Tenaga Kesehatan Puskesmas Karangkitri.

Zakia pun menambahkan, “para peserta yang akan mengikuti vaksinasi diharuskan membawa fotocopy KTP kepada koordinator pendaftaran yang dilanjutkan dengan proses skrinning kesehatan dan jika lolos proses skrinning akan diperbolehkan untuk menerima vaksin. Vaksin yang digunakan adalah sinovac dan Pfizer dan hari ini (23 Mei 2022) dan tersedia vaksin dosis 1, 2, dan 3 atau (booster),” tambahnya.

Terkait dipilihnya Hutan Bambu sebagai lokasi vaksinasi bertujuan untuk memanfaatkan ruang terbuka yang merupakan salah satu lokasi wisata di Kota Bekasi agar semakin menarik minat pengunjung.

“Alhamdulillah, proses vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. Dipilihnya Hutan Bambu menjadi tempat vaksinasi karena sebagai objek wisata di Kota Bekasi  yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para warga dan juga memanfaatkan ruang terbuka yang luas,” tutur Zakia.

Vaksinasi di Hutan Bambu.
disambut positif oleh masyarakat. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya program vaksin di sini dan untuk memenuhi anjuran Pemerintah untuk divaksin lengkap bagi seluruh warga.

“Saya sangat tertarik untuk melakukan vaksin di sini, karena saya sekalian mau lihat Hutan Bambu itu seperti apa sih dan ternyata bagus, adem, dan bersih, sekalian melaksanakan anjuran Pemerintah untuk divaksin lengkap ditambah dengan booster. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah berkerja dengan sangat baik,” ungkap Doni salah satu warga yang hadir ke Hutan Bambu.

(Gun/PUT/NDOET)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Langgar Aturan, Forkopimda Kota Bekasi Sepakat Bekukan Izin Holywings Forest

Juni 29, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi telah menghentikan kegiatan usaha Holywings Forest Bekasi, ditandai pasangan striker Penghentian usaha dan penandatanganan berita acara oleh […]

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Buka Pelatihan Publik Speaking

Juni 29, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto buka pelatihan Public Speaking […]

Memperingati Sejarah Singkat Makam Juang Mandor Pada Tahun 1942-1944

Juni 29, 2022

Buser86.com//Ketapang Kalbar – Sejarah singkat makam juang mandor Pada tahun 1942-1944 pendudukan jepang di kalimantan barat telah terjadi peristiwa pembunuhan besar-besaran secara keji dan kejam […]

Kader PKK Bergerak Dengan Hati Dan Ketulusan Bersama Bangun Kota Bekasi

Juni 29, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto kunjungi Kelurahan Margahayu Bekasi […]

Polsek Tumbang Titi: Giat Program vaksinasi PMK Di Kecamatan Tumbang Titi

Juni 29, 2022

Buser86.com//Ketapang Kalbar – Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas Polsek Tumbang Titi Bripka Sandi Situmorang melaksanakan giat pengawasan giat vaksinasi terhadap ternak sapi di wilayah hukum Polsek Tumbang […]