Buser86.Com// Palembang – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri langsung peringatan HUT Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Tingkat Nasional virtual dari Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Selasa (9/11).

Momen HUT ke 40 YJI yang diikuti sejumlah provinsi di Indonesia itu dirayakan juga dengan peluncuran buku berjudul “Berdetak 4 Dekade Yayasan Jantung Sehat”

Berbentuk coffee table book, buku tersebut dimaknai sebagai literasi dalam mengulas kembali sejarah pendirian dan perjalanan YJI. Buku tersebut juga menjadi cara dalam mengapresiasi kerja keras dan pengabdian para pendiri, pengurus, dokter dan relawan, yang telah berdedikasi penuh selama 40 tahun, bekerja sama dengan pemerintah.

Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri sejak awal memang terus mendukung keberadaan YJI khususnya YJI Cabang Sumsel. Sebab, YJI Cabang Sumsel dinilai telah banyak membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dalam menurunkan jumlah penderita sakit jantung di Indonesia.

Wakil Gubernur Mawardi Yahya sebelumnya menyebut, YJI Sumsel merupakan wadah bagi masyarakat. Dimana melalui YJI, masyarakat bisa mendapatkan pemahaman dan edukasi terkait penyakit jantung, sehingga serangan jantung tersebut dapat dihindari.

Turut hadir dalam peringatan HUT ke 40 YJI tersebut yakni, Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Ketua YJI Esti Nurjadin, Ketua YJI Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Nelson Firdaus, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan sejumlah anggota YJI Sumsel.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *