Buser86.Com// Sumsel – Dalam upaya keamanan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya, mendukung penuh percepatan transformasi digital di berbagai aspek kehidupan sosial ekonomi masyarakat di Provinsi Sumsel.

Menurutnya, digitalisasi dalam transaksi jual beli merupakan yang harus segera dilakukan dan disosialisasikan, dimana Pembayaran secara cashless (non tunai) menggunakan uang elektronik menjadi pilihan agar transaksi lebih aman dan nyaman sekaligus mencegah tindakan pelaku kejahatan.

“Transaksi digital ini juga terbilang aman terhadap pelaku kejahatan yang mengintai, istilahnya meminimalisir pelaku kejahatan,” katanya pada saat Festival Ekonomi Keuangan Digital “Digital Kito Galo”, di Ballroom Hotel Arista Palembang, Rabu (1/12).

Mawardi Yahya menghimbau, dalam pemanfaatan sistem digitalisasi tersebut, setiap pemegang kepentingan, stakeholder dan pemerintah daerah harus bersinergi dalam mensosialisasi dan mengembangkan pemanfaatan keuangan digitalisasi dalam setiap bertransaksi dikehidupan sehari-hari.

“Saya himbau seluruh pemda menjadi pelopor dalam mensosialisasikan pemanfaatan transaksi keuangan dengan menggunakan tekonologi digitalisasi,” himbaunya.

Dalam kesempatan ini pula telah dikukuhkan 18 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Kick off penandatanganan roadmap.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *