Oprasi Yustisi Masker Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Pemakaian Masker

IMG-20210207-WA0106

Buser86.com-Ciamis,PemerintahKabupaten (Pemkab) Ciamis terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memakai masker dengan benar sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (07/02/21) 

Salah satu upaya yang di lakukan dengan gencar melaksanakan operasi yustisi penggunaan masker di beberapa titik strategis di Kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamsi dengan melibatkan Forkopimda dan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten CIAMIS.

MINGGU (7/2/2021) pagi, pelaksanaan operasi yustisi penggunaan masker tersebut dilaksanakan di terminal pasar banjarsari Kecamatan Banjarsari. Dari satu titik operasi yustisi penggunaan masker tersebut petugas berhasil menjaring sebanyak 24 pelanggar.

Operasi yustisi penggunaan masker di terminal pasar banjarsari ini dipimpin oleh Camat Banjarsari,Drs Dedi Iwa Saputra.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut sejumlah perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan

Operasi yustisi penggunaan masker ini melibatkan personil, Dinas Kesehatan (Dinkes) Puskesmas, TNI/Polri serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis.

Seperti sebelumnya, masyarakat yang melanggar penggunaan masker langsung diberhentikan dan diarahkan ke pos kesehatan,untuk periksa suhu tubuh dan pemberian masker.

Dalam kesempatan tersebut Camat Drs.Dedi Iwa Saputra melihat dari dekat masyarakat yang terjaring mulai dari proses pemeriksaan suhu tubuh hingga pemberian masker. Bahkan sempat berdialog dengan salah satu pelanggar dan memberikan pesan agar tertib memakai masker dimanapun berada untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Camat Banjarsari Drs.Dedi Iwa Saputra mengatakan operasi yustisi penggunaan masker hari ini sudah mulai berkurang pelanggarnya. Artinya masyarakat mulai memahami dan sudah mulai menyadari tentang pentingnya protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker.

Karena salah satu upaya untuk mengantisipasi agar kita tidak terkonfirmasi COVID-19 ini salah satunya penggunaan masker. Disamping protokol kesehatan yang lain seperti cuci tangan,jaga jarak dan lain sebagainya,katanya.

Menurut Camat Drs.Dedi Iwa Saputra, operasi yustisi penggunaan masker ini tujuannya hanya satu sebetulnya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker.

Tapi bagaimana masyarakat betul-betul menyadari pentingnya memakai masker terhadap pengendalian penyebaran COVID-19, jelasnya.

Camat Drs.Dedi Iwa Saputra berharap kepada seluruh masyarakat tentunya betul-betul menyadari dan memahami bahwa COVID-19 ini memang benar-benar ada.Oleh karena itu diharapkan masyarakat sadar terhadap protokol kesehatan. Mulai dari cuci tangan dan wajib memakai masker.

Tentunya memakai masker dengan benar. Kadang-kadang ada yang sudah membawa tapi memakainya tidak benar. Yang benar itu mulai dari menutup hidung sampai ke dagu.Dimanapun itu, kecuali pas makan dan minum.Habis itu langsung dipakai lagi,pungkasnya.

Rilis: Aswen

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]