Pemerintah Kabupaten Pati Siapkan 10 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran

Post View : 53
Views
IMG-20220415-WA0083

Buser86.com//PATI-Inovasi Terbaru Kabar gembira bagi warga Pati yang merantau di wilayah Jabodetabek bahwa pada lebaran tahun 2022 ini, Pemkab Pati akan memberi fasilitas mudik gratis Tanpa Di Pungut Biaya.

Hal Tersebut tentunya Menjadi angin segar bagi para perantau yang sudah dua kali lebaran tidak bisa merasakan pulang kampung lantaran adanya kebijakan pembatasan aktivitas dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19 Imbuhnya.

Sebelumnya, di awal bulan Ramadan, Bupati Pati Haryanto memang sempat menyebut bahwa tidak ada program mudik gratis dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat pada lebaran tahun ini. Hal ini dampak dari kebijakan penanganan pandemi Covid – 19 Ucapnya.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, pihaknya telah menganggarkan penjemputan warga mengunakan 10 bus Untuk Mudik Lebaran Ucapnya.

“Kami setiap tahun memang menganggarkan mudik gratis. Karena dua tahun ada pandemi Covid – 19, anggaran saya kembalikan. Nah kemarin dirapatkan kembali, dikoordinir oleh pemerintah provinsi, Pak Gubernur”, ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/4/2022) usai safari Ramadan.

Adapun program penjemputan pemudik oleh Pemkab Pati sempat tidak dilakukan pada 2020 dan 2021 lantaran adanya pandemi Covid-19. Oleh karena itu, program penjemputan pemudik terakhir dilakukan 2019.

“Jadi nanti kita menganggarkan untuk 10 bus. Dan persyaratannya pun mengikuti pemerintah provinsi misalnya seperti sudah vaksin booster dan tetap prokes serta persyaratan lain yang ditentukan Pemprov”, jelasnya.

Hanya saja, lanjut Bupati, program ini memang khusus warga Pati yang di Jakarta dan sekitarnya. Ia menyebut, ada daerah yang mungkin belum menganggarkan dan dengan menyediakan 10 bus, menurutnya ini sudah cukup banyak.

Sedangkan untuk kuota mudik gratis bagi perantau asal Pati pada tahun ini ada sekira 500 orang. Dari 10 bus yang menjemput, masing-masing ditumpangi 50 orang. Dan penjemputan direncanakan pada 27 April 2022 dan tiba di Pati keesokan harinya.

Dok-@(Team/Dwn)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]