Pemprov Dan BAZNAS Kalteng Luncurkan Gerakan Cinta Zakat Tingkat Provinsi

IMG-20210505-WA0027

Buser86.com//Kalteng– Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri acara Peluncuran Gerakan Cinta Zakat Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Rabu, 5 Mei 2021.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid (perpaduan online dan offline) ini, merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat di provinsi Kalimantan Tengah. Setelah sebelumnya diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 15 April 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Amil Zakat Provinsi Kalimantan Tengah Mustain Khaotami menjelaskan bahwa gerakan cinta zakat bertujuan untuk optimalisasi potensi zakat. “Gerakan cinta zakat ini bertujuan mengoptimalisasi penghimpunan potensi zakat dan nantinya akan diproyeksikan untuk delapan golongan yang telah ditentukan”, jelas Ketua Baznas Kalteng.

Pada acara tersebut, dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Tengah dan PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) tentang optimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh dari aparatur sipil muslim di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Penandatanganan kerja sama ini pada dasarnya dilakukan sebagai upaya untuk menggemakan Gerakan Cinta Zakat, khususnya di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah”, pungkas Sekda.

Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mengatakan penandatangan ini untuk memberikan kemudahan dan pelayanan bagi ASN muslim yang ingin menyisihkan sebagian dari penghasilannya, sebagai salah satu pemenuhan kewajiban seorang muslim.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya Gubernur Kalimantan Tengah telah menerbitkan Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.5/721/KESRA/2019 tanggal 19 Desember 2019 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah dari Aparatur Sipil Negara Yang Muslim di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Hadir mengikuti acara tersebut, antara lain Ketua Baznas Kalteng Mustain Khaitami, Direktur Utama PT. Bank Kalteng Yayah Diasmono, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Otto Fitriandy dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.
(7on)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

22 Tahun Mengabdi Untuk Negeri , Alumni Akpol Tahun 1999 Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Masal

Oktober 20, 2021

Buser86.com/Kalteng- Dalam Rangka merayakan 22 tahun mengabdi untuk negeri, Alumni Akpol 1999 Polda Kalteng menggelar vaksinasi masal bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri langsung […]

Wagub Hadiri Audensi Pelayanan Publik

Oktober 20, 2021

Buser86.com/Kalteng- Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menghadiri acara Audiensi Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Selasa (19/10/2021), bertempat di […]

Peringati HUT Partai Golkar ke 57 DPD partai Golkar kabupaten Bekasi Lakukan Beberapa Rangkaian Kegiatan

Oktober 20, 2021

Buser86.com // Kabupaten Bekasi – Peringatan HUT Partai Golkar ke 57, DPD partai Golkar kabupaten Bekasi melakukan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yang di lakukan […]

Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Dika Diduga Bandar Shabu Batu VII

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN-Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus Bandar narkotika jenis Shabu berinisial AS alias Dika (30) warga Jalan Asahan, Depan Lapas Batu VII, Nagori […]

Tim Jatanras Res Simalungun Kembali Lagi Bekuk Pelaku Judi Tebak Angka Di Ujung Padang

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN – Sat Reskrim Polres Simalungun amankan seorang laki-laki dari Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun karena diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Perjudian tebak angka […]