Pemprov Dan BAZNAS Kalteng Luncurkan Gerakan Cinta Zakat Tingkat Provinsi

IMG-20210505-WA0027

Buser86.com//Kalteng– Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri acara Peluncuran Gerakan Cinta Zakat Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Rabu, 5 Mei 2021.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid (perpaduan online dan offline) ini, merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat di provinsi Kalimantan Tengah. Setelah sebelumnya diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 15 April 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Amil Zakat Provinsi Kalimantan Tengah Mustain Khaotami menjelaskan bahwa gerakan cinta zakat bertujuan untuk optimalisasi potensi zakat. “Gerakan cinta zakat ini bertujuan mengoptimalisasi penghimpunan potensi zakat dan nantinya akan diproyeksikan untuk delapan golongan yang telah ditentukan”, jelas Ketua Baznas Kalteng.

Pada acara tersebut, dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Tengah dan PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) tentang optimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh dari aparatur sipil muslim di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Penandatanganan kerja sama ini pada dasarnya dilakukan sebagai upaya untuk menggemakan Gerakan Cinta Zakat, khususnya di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah”, pungkas Sekda.

Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mengatakan penandatangan ini untuk memberikan kemudahan dan pelayanan bagi ASN muslim yang ingin menyisihkan sebagian dari penghasilannya, sebagai salah satu pemenuhan kewajiban seorang muslim.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya Gubernur Kalimantan Tengah telah menerbitkan Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.5/721/KESRA/2019 tanggal 19 Desember 2019 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah dari Aparatur Sipil Negara Yang Muslim di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Hadir mengikuti acara tersebut, antara lain Ketua Baznas Kalteng Mustain Khaitami, Direktur Utama PT. Bank Kalteng Yayah Diasmono, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Otto Fitriandy dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.
(7on)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Maling Bobol Atap Ruko Di Pucak wangi Gondol Sepuluh Handphone Di Konter

Juni 16, 2021

buser86.com//Pati-Sebuah konter HP yang terletak di Desa Pucakwangi Kecamatan Pucakwangi, Pati dibobol maling. Senin, 14 Juni 2021. Polsek Pucakwangi Polres Pati pun langsung melakukan penyelidikan […]

EAP als Anj telah ditetapkan oleh penyidik satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menjadi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Juni 16, 2021

Buser86.com // Jakarta – Polisi Beberkan penangkapan Musisi EAP als Anj terkait Penyalahgunaan narkoba Jenis ganja EAP als Anj telah ditetapkan oleh penyidik satuan Narkoba […]

Peduli Kesehatan Warga Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Masker

Juni 16, 2021

Buser86.com//Kayong Utara – Peduli dengan warga binaan, Babinsa 1203-11/Sp. Hilir bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli ditempat umum sekitar Desa Teluk Melano Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong […]

Melalui Olahraga Badminton Babinsa Delta Pawan Kodim 1203/Ktp Jalin Hubungan Sosial

Juni 16, 2021

Buser86.com//Ketapang- Usai melaksanakan kegiatan rutinitas di desa binaanya, Pratu Bayu Urip Babinsa Koramil Koramil 1203-12/Delta Pawan, Jajaran Kodim 1203/Ktp menyempatkan diri untuk melaksanakan olahraga, seperti […]

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Juni 16, 2021

  Buser86.com // JAKARTA-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram guna memberangus pungli dan premanisme di Pelabuhan seluruh Indonesia. Telegram ini keluar atas […]


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/busercom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:52 Stack trace: #0 /home/busercom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/busercom/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/busercom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 52