Pemprov Kalteng Bersama Tim Penggerak TP PKK, Gelar Webinar Peringatan Hari Kartini Ke- 142

IMG-20210429-WA0053

Buser86.com,Kalteng~ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar kegiatan Webinar dalam rangka Peringatan Hari Kartini Ke-142 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2021, bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT), Kompleks Kantor Gubernur, Palangka Raya pada Kamis (29/4/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, menghadiri acara Webinar tersebut. Tampak pula hadir, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, dan Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian PPPA RI Prof. Vennetia Ryckerens Danes selaku narasumber, serta Ketua Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAWAN) DPRD Provinsi Kalteng Siti Saniah Wiyatno.

Dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Sekda Fahrizal Fitri, Gubernur Sugianto Sabran mengapresiasi peran perempuan dalam pembangunan bangsa. Diharapkan, peringatan Hari Kartini dapat dijadikan momentum mengingatkan seluruh pihak untuk mengedepankan dan menjamin keberlangsungan upaya kesetaraan gender dalam semua aspek kehidupan bangsa ini. “Perjalanan panjang bangsa kita tidak terlepas dari peran perempuan dalam pembangunan,” tutur Gubernur Kalteng melalui Sekda Fahrizal Fitri.

“Saya meyakini bahwa upaya kesetaraan dan pemberian kesempatan yang sejajar bagi perempuan seperti yang telah diperjuangkan oleh Ibu Kita Kartini dan para pahlawan perempuan lainnya, sangat relevan bagi perjuangan pembangunan di Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng melalui Sekda Fahrizal Fitri juga mengajak seluruh masyarakat, tanpa memandang gender, untuk bahu-membahu memajukan pembangunan Kalteng. “Mari kita Bersama-sama, laki-laki dan perempuan di Kalimantan Tengah, menggerakkan pembangunan di provinsi yang kita cintai ini agar terwujud Kalimantan Tengah yang semakin BERKAH,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran pada kesempatan itu menegaskan bahwa kaum perempuan memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah dan juga nasional. “Perempuan Indonesia adalah sumber daya potensial yang apabila diberi kesempatan akan maju dan meningkatkan kualitasnya secara mandiri dan menjadi penggerak dalam pembangunan bangsa,” tegas Ivo Sugianto Sabran.

Oleh karena itu, Ketua TP PKK Kalteng mengajak kaum perempuan agar terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri untuk dapat memberikan kontribusi atau sumbangsih terbaik bagi kemajuan Kalteng, seperti menjadi guru bagi anak-anaknya, menjaga ketahanan keluarga, ikut menggerakkan perekonomian di era digital, hingga turut mendukung penanganan pandemi Covid-19.

“Dalam momentum peringatan Hari Kartini yang ke-142 tahun 2021 ini, saya mengajak seluruh kaum perempuan di Kalimantan Tengah ini untuk jangan berhenti belajar, senantiasa menambah wawasan, dan bersama-sama untuk peduli terhadap permasalahan-permasalahan di Kalimantan Tengah,” harap Ivo.

Ivo pun berharap seluruh perempuan di Kalimantan Tengah dapat bersatu-padu dan saling mendukung satu sama lain demi kemajuan kaum perempuan dan juga sekaligus membantu pemerintah menyukseskan program-program pembangunan. “Mari kita bangkit bersama-sama dan bahu-membahu berperan serta dalam pembangunan,” pungkas Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Webinar ini dilaksanakan secara hybrid, kombinasi luring/offline dan daring/online. Hadir langsung di AJT dalam jumlah terbatas dan terlebih dahulu menjalani swab antigen, antara lain Ketua Bhayangkari Polda Kalteng, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 102/Pjg, Ketua Dharma Wanita, Kepala Perangkat Daerah terkait, dan para pengurus TP PKK Provinsi Kalteng. Sementara itu, diundang mengikuti webinar secara online melalui konferensi video, di antaranya Bupati/Wali Kota, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, serta pengurus Organisasi Perempuan Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kalteng.
(7on)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Dika Diduga Bandar Shabu Batu VII

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN-Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus Bandar narkotika jenis Shabu berinisial AS alias Dika (30) warga Jalan Asahan, Depan Lapas Batu VII, Nagori […]

Tim Jatanras Res Simalungun Kembali Lagi Bekuk Pelaku Judi Tebak Angka Di Ujung Padang

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN – Sat Reskrim Polres Simalungun amankan seorang laki-laki dari Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun karena diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Perjudian tebak angka […]

Semarak Maulid Nabi Bupati Pati Hadiri Peletakan Batu Pertama Di Masjid Salman Alfarisi Dan Membina Karakter Yang Lebih Baik

Oktober 20, 2021

Buser86.com//PATI-Bupati Pati Haryanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Pesantren Tahfidzul Qur’an SD Muhammadiyah Pati di Desa Panjunan kecamatan Pati, Selasa (19/10). […]

Polres Bogor Ungkap 7 Kasus Penyalahgunaan Narkotika, 9 Orang Tersangka Di Tangkap

Oktober 20, 2021

Buser86.com // Bogor – Pengungkapan terhadap kasus penyalahgunaan Narkotika kembali di ungkap oleh jajaran Satuan Narkotika Polres Bogor. Dimana dari 7 Kasus yang berhasil diungkap […]

Wow.. Wartawan Korban Disiram Air Keras, Kini Jadi Terlapor

Oktober 20, 2021

Medan //buser86.com- Korban kekerasan disiram air keras yang terjadi di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Medan pada hari Minggu (25/7/2021) lalu sekira pukul 22.00 WIB […]