Pemprov Kalteng Terima Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Akhir Tahun 2021

Post View : 45
Views
IMG-20220422-WA0025

Buser86.com (Kalteng) PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna ke-7 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kota Palangka Raya, pada Jumat, 22 April 2022.

Agenda Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H. Abdul Razak ini diawali dengan pembacaan Keputusan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah tentang Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2021.

Rekomendasi atas LKPJ Gubernur Kalteng Akhir Tahun 2021 yang telah disampaikan kepada DPRD Provinsi dalam Rapat Paripurna pada tanggal 28 Maret 2022 tersebut dibacakan oleh Anggota DPRD Kuwu Senilawati selaku juru bicara.

Setelah pembacaan rekomendasi, rapat paripurna kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Sambutan Gubernur atas Keputusan DPRD Provinsi Kalteng tentang Rekomendasi terhadap LKPJ Akhir Tahun 2021, yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wagub Edy Pratowo menyatakan, menerima dan menyambut baik Rekomendasi yang diberikan DPRD Provinsi Kalteng terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Tahun 2021.

“Kami menyambut baik dan menerima Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tentang Rekomendasi DPRD Provinsi Kalimantan Tengah terhadap LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2021,” ungkap Wagub Edy Pratowo.

Ditegaskan pula bahwa, rekomendasi DPRD itu akan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk kinerja pemerintahan yang semakin baik ke depan. Rekomendasi ini juga menjadi salah satu acuan dalam mengambil kebijakan strategis untuk memacu pembangunan, demi terwujudnya Kalteng Makin Berkah.

“Kami akan segera menindaklanjuti dan menyampaikan tanggapan atau jawaban berdasarkan rekomendasi yang telah disampaikan. Selain itu, kami juga akan segera merumuskan kebijakan strategis yang akan diimplementasikan dalam pelaksanaan pembangunan di tahun berjalan dan tahun berikutnya,” tegasnya.

Gubernur melalui Wagub Edy Pratowo selanjutnya juga menyampaikan apresiasi atas rekomendasi yang diberikan DPRD. “Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas rekomendasi tersebut dan segala masukan, informasi yang diberikan menjadi perhatian bagi Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, untuk perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan tahun-tahun akan datang,” pungkas Wagub.

Rapat paripurna yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini turut dihadiri, antara lain sejumlah Anggota DPRD, unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Gubernur, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, serta Pimpinan Instansi Vertikal.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]

Gus Din Pemerhati UMKM: Trenggalek Fashion Week 2022, Bisa Jadi Contoh Kota Lain dalam Promosi Produk UMKM

Mei 27, 2022

Buser86.com//Jakarta – ‘Merayu Trenggalek Fashion Week (MTFW) 2022’ di Museum Tekstil Jl. KS Tubun No 2-4 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 20-21 Mei 2022 […]