PJ. Sekda Nuryakjn Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Dan Perkawinan Usia Anak

Post View : 42
Views
IMG-20220414-WA0010

Buser86.com (Kalteng) PALANGKA RAYA – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Nuryakin menghadiri Pertemuan Lintas Sektor Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting dan Perkawinan Usia Anak di Provinsi Kalimantan Tengah  Tahun 2022, bertempat di Aquarius Boutique Hotel, Kota Palangka Raya, pada Kamis, 14 April 2022.

Rapat konsolidasi bertujuan menindaklanjuti amanat Peraturan Presiden Nomor  72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, selaras dengan Visi – Misi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Mempercepat Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Cerdas, Sehat dan Berdaya Saing sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2026.

Saat memberikan sambutan, Penjabat sekretaris Daerah menyampaikan bahwa diperlukan komitmen bersama untuk mencapai sasaran dan target dari program kerja nasional.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun komitmen kita bersama, sebagai upaya kita untuk mencapai  sasaran dan target dari program kerja nasional khususnya upaya percepatan penurunan stunting dan perkawinan usia anak di Kalimantan Tengah”, ungkap Penjabat Sekretaris Daerah.

Menurut Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin, percepatan penurunan stunting dan perkawinan usia anak dapat diwujudkan dengan sinergisitas antara para pemangku kepentingan.

“Sinergi antar pemangku kepentingan, pemerintah, swasta, masyarakat serta semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dapat mempercepat penurunan stunting dan perkawinan usia anak secara lebih terstruktur, holistik, dan integratif di Kalimantan Tengah”, jelasnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah berharap pertemuan tersebut memberikan manfaat bagi peserta dalam upaya mendukung percepatan penurunan stunting dan perkawinan usia anak.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti dengan penuh kesungguhan, serta penuh dedikasi yang tinggi sampai selesai pelaksanaan, dengan harapan hasil yang dicapai dapat dilaksanakan untuk percepatan penurunan stunting dan perkawinan usia anak”, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Linae Victoria Aden, dan Plt. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Fitriyanto Leksono.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]