Sambut Idul Fitri, Diskopukm Kota Bekasi Gelar Bazaar Ramadhan

Post View : 61
Views
IMG-20220420-WA0030

Buser86.com // Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Diskopukm) Kota Bekasi menggelar Bazaar Ramadhan yang bertempat di Lapangan Serbaguna Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Barat.  (Selasa, 19/04/2022).

Kegiatan Bazaar Ramadhan tersebut diselenggarakan selama 2 hari sampai dengan Rabu, 20 April 2022, yang memiliki maksud untuk memperingati Bulan Suci Ramadhan dan merupakan kegiatan agenda tahunan rutin serta bertepatan dengan momen menyambut Idul Fitri. Kegiatan Bazaar Ramadhan ini juga menjual kebutuhan-kebutuhan untuk berbuka Puasa dan Sahur, serta memperkenalkan produk UMKM binaan Diskopukm Kota Bekasi ke khalayak luas.

Abdillah, Kepala Diskopukm Kota Bekasi hadir secara langsung untuk membuka Bazaar Ramadhan dan juga sebagai bentuk dukungannya terhadap perkembangan kemajuan terhadap para pelaku UMKM di Kota Bekasi.

“Kami akan selalu tergerak untuk menggelar acara-acara seperti ini yang memberi ruang untuk para pelaku UMKM mengembangkan dan meningkatkan kemampuan diri serta untuk meluaskan jangkauan penjualan produk-produknya ke khalayak yang lebih luas,” ungkap Abdillah dalam sambutannya.

Selain meluaskan jangkauan penjualan produk UMKM, acara seperti Bazaar Ramadhan juga memberikan stimulus kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan berkreasi.

“Acara ini juga merupakan wadah bagi para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan berkreasi sehingga berdaya saing tinggi, apalagi kualitas produk-produk yang ditawarkan pun sangat baik, maka acara seperti ini lah yang menjadi ajang memamerkan karya-karya terbaik,” tambah Abdillah.

Selain menghadirkan booth UMKM binaan, Diskopukm selaku penyelenggara kegiatan Bazaar Ramadhan juga bekerjasama dengan beberapa pemasok kebutuhan pokok dimana para pengunjung dapat menemukan aneka bahan pokok kebutuhan sehari-hari seperti sembako, panganan beku, kue kering kebutuhan lebaran, dan aneka kebutuhan pokok lainnya. Selain menyediakan kebutuhan pokok, pada Bazaar Ramadhan ini, terdapat juga beberapa kebutuhan pakaian dengan harga murah.

Sofyan Hadi selaku Kepala Seksi Promosi UMKM pada Diskopukm menyebutkan harapannya bahwa kegiatan Bazaar Ramadhan dapat memebantu meningkatkan nilai jual beli produk-produk UMKM dan berharap tahun depan dapat menggelar kembali acara serupa.

“Harapan saya yang pertama, kegiatan Bazaar Ramadhan ini akan terus dilaksanakan setiap 1 tahun sekali pada bulan suci Ramadhan, kedua berharap semakin memotivasi para pelaku usaha untuk terus mengembangkan usahanya, dan juga menciptakan usaha-usaha berkualitas di mata masyarakat sehingga produk UMKM ini bernilai,” ucapnya.

Masyarakat sekitar yang hadir pada Bazaar Ramadhan tersebut, terlihat sangat antusias. Salah satunya menyampaikan, “harga-harganya terjangkau, karena ada beberapa kebutuhan yang dijual dengan sistim paketan, jadi agak lebih murah dari yang di pasaran, dan juga banyak item-item yang dijual di sini, jadi seperti cuci mata di saat puasa,” tutup Dewi salah satu pengunjung.

(Gunawan/PUT/NDOET)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]