Sekda Alexander Wilyo: Tindak Tegas Pegawai Yang Suka Nongkrong Diwarung Kopi

Post View : 59
Views
FB_IMG_1652324512057

Buser86.com// KETAPANG, Prokopim-Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo S,STP., M.Si menjadi pembina, pada apel rutin mingguan Pemkab. Ketapang di Halaman Kantor Bupati pada Senin, (9/5/2022) pagi.

Sekda dalam amanatnya memberikan arahan terkait dengan pengelolaan anggaran dan kedisiplinan berkerja pada aparatur baik yang ASN maupun non ASN, hingga para pejabat eselon.

Kepada para asisten, Sekda meminta agar sesuai dengan bidang masing-masing melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap progres penyerapan anggaran Pemkab. Ketapang baik yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa maupun hibah.

“Sehingga penyerapan anggaran khusus nya DAK tidak lagi terjadi keterlambatan. Agar setiap OPD melakukan langkah langkah percepatan terkait dengan pengadaan barang/jasa maupun hibah rumah ibadah, yang sudah sesuai dengan persyaratan paling lambat di bulan Mei ini.” Ujar Sekda.

Selanjutnya Sekda juga meminta agar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar proaktif terhadap OPD yang memiliki persoalan terkait dengan angaran dan juga memberikan langkah-langkah yang diperlukan kepada OPD yang tidak kooperatif.

Diakhir amanatnya, itu Sekda memerintahkan Kepala BKSDM dan Kasat Pol PP untuk membantu penerapan visi dan misi Bupati mewujudkan pemerintah yang berwibawa, utamanya terkait dengan kedisiplinan para pegawai Pemkab. Ketapang baik yang ASN maupun non ASN.

Sekda meminta agar dilakukan patroli pada beberapa lokasi yang disinyalir sebagai tempat yang sering digunakan oleh oknum pegawai nongki (red :nongkrong) pada jam kerja. Kemudian bagi yang terjaring lanjut Sekda, agar ditindak dan diberikan sanksi sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Susuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati yang pertama yakni Mewujudkan pemerintahan Yang Handal, Bersih, Terpercaya, dan Berwibawa dalam Pelayanan Publik. Bagaimana mau berwibawa, bisa menjadi contoh kalau pegawainya tidak disiplin seperti itu? Saya mau, kita menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.’ Pungkas Sekda. (SH).

(Syahrianto)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]

Gus Din Pemerhati UMKM: Trenggalek Fashion Week 2022, Bisa Jadi Contoh Kota Lain dalam Promosi Produk UMKM

Mei 27, 2022

Buser86.com//Jakarta – ‘Merayu Trenggalek Fashion Week (MTFW) 2022’ di Museum Tekstil Jl. KS Tubun No 2-4 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 20-21 Mei 2022 […]