Buser86.Com// Sumsel – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Ir. S.A. Supriono hadiri sekaligus membuka Rakor Keprotokolan se-Sumatera Selatan Tahun 2021. Bertempat di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Senin, (29/11)

Dimana rakor tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 November sampai 1 Desember 2021.

S.A. Supriono berharap rakor tersebut dapat memberikan wawasan dibidang keprotokolan dan dapat menjalin sinergisitas antar kepala satuan daerah, BUMN, dan BUMD.

“Melalui kegiatan ini juga kita semua berharap akan memberikan penambahan wawasan dibidang keprotokolan, serta dapat menjalin sinergisitas antar kepala satuan daerah, BUMN, maupun BUMD yang ada di Sumsel,” harapnya

Menurut Supriono, Rakor tersebut memang tepat untuk digelar karena bidang keprotokolan merupakan kunci susksesnya acara dalam pemerintahan.

“Saya rasa rakor ini sangat tepat untuk digelar karena kalau kita lihat suksesnya acara-acara dalam pemerintahan daerah itu karena peran protokolnya yang sigap,” tuturnya

Tak hanya itu, Supriono berpesan kepada seluruh peserta rakor agar mengikuti rakor tersebut dengan penuh kesiapan dan kefokusan. Sehingga setelah rakor selesai nanti peserta banyak mendapatkan ilmu dari yang akan dibutuhkan dibidang keprotokolan.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumatera Selatan, Rika Efianti, S.E, M.M mengatakan tujuan dilaksakannya kegiatan Rakor tersebut adalah untuk memberikan pemahaman, keterampilan dibidang keprotokolan, mengingkatkan pengetahuan, serta memberikan pemahaman di bidang TU dan administrasi.

Untuk diketahui juga, rakor tersebut dihadiri peserta sebanyak 282 orang yang tergabung dari Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah Prov. Sumsel, OPD di lingukangan Pemprov Sumsel, BUMN, BUMD, dan Instansi vertikal.

Rakor itu juga diisi dengan Narasumber-narasumber yang tepat dibidangnya, diantaranya Kabag Protokol Biro Protokol Setwapres RI, Karo Humas dan Protokol Setda Prov. Sumsel, dan Plt. Kabag Protokol Biro Adpim Kemendagri RI.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *