WABUB JADI INSPEKTUR APEL KESIAPAN AKHIR OPERASI KETUPAT

FB_IMG_1620212802581

Buser86.com//Wakil Bupati Ketapang H.Farhan,SE.,M.Si hadiri Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat Kapuas 2021″, Rabu (05/05/2021) bertempat di Halaman Mapolres Ketapang.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Ketapang pada memeriksa persiapan pasukan dan penyematan pita operasi kepada perwakilan pasukan.

Wakil Bupati membacakan amanat Kapolri, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021 dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.” kata beliau membacakan amanat Kapolri.

Selanjut beliau juga menyampaikan bahwa menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03% hal tersebut karena adanya aktifitas masyarakat khususnya menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

” Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H.” Tegas Beliau.

Lebih lanjut dikatakan beliau, melalui Amanat Kapolri bahwa pada operasi ketupat tahun 2021 substansi kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah adalah mencegah terjadinya penyebaran covid-19 agar tidak terjadi klaster-klaster pada saat kegiatan dibulan suci ramadhan.

Namun pada kenyataannya banyak masyarakat yang melaksanakan mudik mendahului atau “curi start mudik”.

“Berkaitan dengan hal tersebut, perlu adanya pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan didaerah tujuan mudik, sentra perekonomian, dan keramaian.” Pungkasnya.

Sedianya, operasi Ketupat-2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. (dn)
Kaperwil kal-bar/Humpro Ketapang

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Personel Marnit Seruyan Ditpolairud Hadiri Kegiatan Pekan Peduli Orang Utan Di Desa Sei Imuk

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Seruyan- Markas Unit (Marnit) Patroli Daerah Aliran Sungai (Das) seruyan Direktorat Polairud polda Kalteng Menghadiri kegiatan penanaman pohon magroove dan kegiatan Pekan Peduli Orang […]

Gebyar 1000 Vaksinasi Karumkit Bhayangkara Optimis Capaian Angka Vaksinasi Kalteng 50 Persen

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Dalam rangka terus percepat target capaian vaksinasi di Kalimantan Tengah hingga 70 persen, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal di pinggiran […]

Polda Kalteng Gandeng GP Ansor dan KNPI Palangka Raya Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 500 Dosis

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat […]

Kapolsek Rakumpit Turut Dampingi Pengecekan Kesehatan Warga

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Kapolsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Iptu Waryoto, S.H., M.H. bersama Bhabinkamtibmas Bripka Eko Pramono mendampingi kegiatan tenaga kesehatan dari […]

Dukung Vaksinasi, Polsek Rakumpit Lakukan Pengamanan dan Pendampingan

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut mendukung program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan melakukan pendampingan hingga pengamanan selama berlangsungnya […]