Buser86.com/Kalteng- Wakil Gubernur (Wagub) H. Edy Pratowo mengikuti Rapat Paripurna Ke-13 Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021 sekaligus Rapat Paripurna I Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara virtual dari Ruang Rapat Wagub, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Rabu, 5 Januari 2022.

Turut pula hadir mendampingi Wagub Kalteng mengikuti Rapat Paripurna tersebut, antara lain Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin, Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kaspinor.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Abdul Razak dan Faridawaty Darland Atjeh, serta diikuti oleh 26 orang anggota DPRD yang hadir secara virtual melalui konferensi video.

Ketua DPRD Wiyatno dalam sambutannya mengapresiasi sejumlah capaian dan keberhasilan yang diraih oleh Pemprov Kalteng selama tahun 2021, antara lain dalam penanganan laju penyebaran COVID-19, penanganan banjir dan pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Pemprov Kalteng dan Pemerintah Kabupaten/Kota, TNI/Polri, instansi vertikal dan komponen masyarakat telah berhasil menangani dan mengendalikan Covid-19 sehingga seluruh Kab/Kota berada di level 2 kecuali Kabupaten Sukamara masih level 3,” katanya.

Selain itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, capaian vaksinasi Kalteng untuk dosis I mencapai 77,13%, untuk dosis II 46,72% serta masuk dalam 10 besar nasional capaian vaksinasi. Sementara itu perekonomian daerah meskipun mengalami perlambatan namun tumbuh 3,57% pada Triwulan III Tahun 2021.

“Sebagaimana laporan perekonomian Prov. Kalteng bulan November 2021, kita tentunya perlu menyampaikan selamat atas segala capaian dan keberhasilan tersebut,” ungkap Wiyatno.

Ia berharap keberhasilan dan peningkatan kemajuan menjadi spirit dalam menjalani tahun 2022. DPRD Kalteng pun berkomitmen mengawal secara dini berbagai usulan dan aspirasi masyarakat melalui akomodasi pokok pikiran yang dihimpun dari kegiatan reses, RDP dan kunker, sehingga aspirasi masyarakat dari dapil dapat diakomodir dalam kebijakan pembangunan daerah.

Sementara itu, Wagub Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng menyatakan, mengawali tahun 2022 disertai dengan harapan untuk tetap bersemangat bekerja dalam upaya mewujudkan Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).

Pemerintah Provinsi Kalteng pun telah dan masih melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19, dengan bekerja sama melibatkan semua pihak, baik unsur pemerintah maupun semua komponen masyarakat.

Wagub Edy Pratowo kemudian juga menyampaikan apresiasi dari Gubernur atas mampu terselenggaranya dengan seluruh rangkaian kegiatan rapat paripurna, rapat komisi, rapat gabungan, dan rapat dengar pendapat yang telah diagendakan.

“Kita yakin dan percaya, bilamana semua pihak dapat bekerja sama dengan baik dan bersinergi, niscaya apa yang menjadi cita-cita bersama pasti akan dapat terwujud, sehingga capaian akan     meningkat. Tentunya     ini akan   sangat berpengaruh kepada kesejahteraan     masyarakat     dan kemajuan pembangunan di Kalimantan Tengah,” harap Gubernur.
(@nton)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *