Buser86.Com// Sumsel – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya berharap dan menargetkan kepengurusan Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG) PAI SD dapat membentengi generasi Sumsel dari hal negatif serta menjadikannya generasi yang berkarakter.

Pernyataan itu disampaikan Mawardi saat menyaksikan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG) PAI SD Provinsi Sumsel Masa Bakti 2021-2025, di Auditorium Bina Praja, Senin (10/1) siang.

Dikatakan Mawardi Yahya saat ini perkembangan teknologi demikian pesat termasuk media sosial dapat memberikan pengaruh yang besar pada generasi muda di Sumsel. Agar terhindar dari tren negatif itula Ia berpesan kepada KKG PAI SD di Sumsel untuk sejak dini membentengi para pelajar.

Iapun meminta para pengurus yang dilantik untuk segera berkoordinasi ke kabupaten/kota mengenai tugas dan fungsinya. Sehingga diharapkan peran organisasi dapat berjalan baik dan efektif membentengi masyarakat terutama para pelajar.

” Saat ini arus perkembangan teknologi luar biasa. Selain dampak positifnya kita juga harus siap mengantisipasi dampak negatif yang ditimbulkan. Dan ilmu Agama adalah salah satu benteng yang paling kuat untuk ini,” jelas Mawardi Yahya.

Selain itu Mawardi juga berharap agar melalui forum ini para guru PAI dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan KKG dalam memberikan pembinaan guru PAI.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Pangdam II Sriwijaya diwakili Kabintal Kolonel Inf. Julkifli, Kajati Sumsel diwakili Asintel I Gede Ngurah Sriada SH.MH, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang diwakili Panmud Pidana Pengadilan Tinggi Palembang Nuhardin SH.MH,.Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Dr. H. Rosidin Hasan, M.Pd.I.,

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. Riza Pahlevi serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *