Buser86.Com// Palembang – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya resmi membuka Prime Property Income Expo 2021 di Main Atrium Palembang Icon, Selasa (23/11).

Pameran perumahan hasil dari para pengembang yang diprakasai oleh Income tersebut akan berlangsung hingga satu pekan ke depan.

Wagub Mawardi mengapresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut. Menurutnya, pameran itu akan menjadi jembatan antara pengusaha properti dan masyarakat untuk mrmiliki rumah yang layak huni.

“Kita menyambut baik. Pameran ini akan menjembatani masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan rumah layak,” kata Mawardi.

Dia menyebut, perumahan dan kawasan pemukiman mempunyai peranan sangat penting dalam pembangunan di Sumsel. Dimana perkembanvan industri perumahan yang mulai membaik pada tahun 2021 ini menjadi salah satu tumpuan pertumbuhan ekonomi Sumsel.

“”Sektor perumahan ini tumbuh positif pada triwulan pertama tahun 2021 sebesar 3,74 persen. Kita optimis pertumbuhan sektor perumahan pada tahun 2021 ini akan mencapai 10 persen,” terangnya.

Menurutnya, kebijakan kemudahan perizinan dan fasilitas pembangunan merupakan salah satu pendorong tumbuhnya sektor perumahan ini.

“Kita juga berharap kemudahan perizinan pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat dapat segera terwujud,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kedepannya Pemprov Sumsel akan mengeluarjan kebijakan terkait pembangunan perumahan dengan pendekatan konsep green housing.

“Konsep green housing artinya rumah yang ramah lingkungan dengan sumber daya yang lebih hemat. Bahkan bisa menghemat bahan baku, energi, air serta dapat mengurangi emisi karbon dioksida,” paparnya.

Turut hadir, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira, Kepala BPN Palembang Norman Subowo, Ketua REI Sumsel Zewwy Salim, Ketua IIPAT Sumsel Firlandia Muchtar, Sekjen DPD Arebi Sumsel Erlina Simon, serta para pimpinan Developer dan OPD terkait di lingkungan Pemprov Sumsel.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *