Kodim 0715/Kendal Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

KENDAL – Koramil 05/Cepiring Kodim 0715/Kendal bekerjasama dengan Puskesmas Kangkung melaksanakan Sosialiasi Vaksinasi COVID-19 kepada wali murid SD N 01 Desa Kalirejo yang akan di berikan kepada siswa usia 6 s.d 11 tahun di SD N 01 Desa Kalirejo Kec. Kangkung Kab. Kendal. Selasa (04/01/22).

Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi anak ini di hadiri Danramil 05/ Cepiring Kapten Inf Siswanto yang diwakili Babinsa Serma Martono, Forkopimcam Kangkung, Kepala Puskesmas Kangkung dan Wali murid Sekolah SD N 01 Desa Kalirejo.

Dalam sambutanya, Serma martono mengungkapkan bahwa program penyuntikan vaksin untuk anak siswa/siswi sekolah sudah dilaksanakan, banyak terdapat siswa/siswi takut untuk mengikuti penyuntikan vaksin karena takut dengan efek yang akan ditimbulkan dari suntikan vaksin.

Melalui Penerangan Kodim Babinsa Serma Martono menuturkan bahwa pelaksanaan sosialiasi vaksinasi ini agar anak usia 6-11 tahun kebal secara dini terhadap Covid-19 dan mempercepat memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia sesuai program Pemerintah.

“Bahwa vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk menangkis virus dan dapat menguatkan imun sehingga dapat menghambat masuknya virus dan radikal bebas,” jelas Serma Martono.

Ia juga menegaskan kepada Bapak-Ibu Guru dan Staf Tata Usaha di SD N 01 Desa Kalirejo serta Wali murid agar menyampaikan kepada para siswa/siswi untuk tidak ragu divaksin. kita bersama – sama menyukseskan program Pemerintah Pusat dalam hal vaksinasi covid.

“ Jangan mudah percaya dengan adanya pemberitaan – pemberitaan yang berkembang dari efek buruk yang ditimbulkan vaksin,” ujarnya

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipsi kepada Sekolah-sekolah, Puskesmas maupun Rumah Sakit yang menggelar Sosialiasi vaksinasi anak-anak ini, mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi COVID-19,” pungkasnya.

Rls-@ (HuntPendim0715)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *