Buset86.com//Kalteng- Katingan – Sebanyak 13 Bintara Remaja (BAJA) Polres Katingan, mengikuti tradisi pembaretan yang dilakukan Sat Samapta Polres Katingan. Adapun tradisi pembaretan tersebut sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan mereka menjadi bagian dari keluarga besar at Samapta Polres KatinganPolres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti W., S.H., S.I.K., M.I.K., yang diwakilkan oleh Waka Polres Katingan Kompol Hemat Siburian, S.H., dalam sambutannya mengatakan, tradisi pembaretan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi pandemi Covid-19. Bahkan beberapa kegiatan tradisi menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku. Namun, hal itu tidak sampai menghilangkan makna dan filosofi tradisi pembaretan.

Dalam sambutannya, Waka Polres mengucapkan selamat kepada para bintara Polri baru yang telah resmi dibaret. Ini merupakan suatu wujud kebanggaan kalian bahwa baret yang anda kenakan sekarang ini bukan semata – mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi anda sekalian dalam menggunakan baret tersebut.

“Selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan orientasi dan pembinaan tradisi ini dengan baik dan lancar. Terimakasih juga kepada seluruh panitia,” ucap Wakapolres.
(@nt/hum)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *