Buser86.com/Kalteng- Puruk Cahu – Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang, Personil Polsek Murung, Polres Murung Raya melakukan kegiatan sambang dan mensosialisasikan tentang sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) kepada Masyarakat di Areal Pos Pol Pelabuhan, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (14/10/2021) pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Murung Iptu Widodo, SE melalui Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang, Aipda Rodie mengatakan, Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini, berupa penyuluhan secara langsung tentang Saber Pungli kepada masyarakat di Areal Pos Pol Pelabuhan.

“Kita memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pungutan liar dan sanksi hukumnya, selain itu kita
juga membentangkan spanduk sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat di areal pos pol pelabuhan untuk dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yang memberi maupun bagi yang menerima.

“Pengawasan sabet pungli dapat dilakukan oleh semua lapisan masyarakat.Silahkan laporkan kepada Satgas saber pungli apabila ada menemukan tindakan pungutan liar,” himbaunya.

Selama kegiatan, ucap Rodie, sosialisasi saber pungli berjalan aman dan lancar.
(@nt/Hendrik)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *