Akpol 96 Luncurkan Buku ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput

Post View : 68
Views
IMG-20220627-WA0166

Buser86.com//Jakarta – Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 meluncurkan buku berjudul ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’. Buku yang ditulis oleh Iqbal Aji Daryono itu berisi peran anggota kepolisian yang bertugas di berbagai daerah.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menuturkan, buku ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’ menjelaskan anggota Polri yang menjadi ujung tombak warga dalam mengatasi berbagai persoalan.

“Penulis melihat bagaimana anggota kita ini bertugas di lapangan dengan segala kekurangan-kekurangan yang dimiliki ya, tapi mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada,” kata Gatot di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (27/6/2022).

“Sehingga apa yang menjadi harapan-harapan masyarakat di mana tempat dia bertugas itu bisa didapatkan oleh masyarakat dari tulisan yang dibuat oleh Mas Aji ini,” sambungnya.

Gatot mengatakan, masih ada kekurangan dari tiap anggota polisi. Meski demikian, Polri selalu berusaha menjadi lebih profesional setiap waktu.

Gatot menyebut masyarakat dapat melihat hal-hal positif yang sudah dilakukan kepolisian dalam buku ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’. Polri, kata Gatot, selalu terbuka kepada masyarakat yang ingin memberikan kritik.

“Nah, buku ini ya menggambarkan hal-hal positif dan juga masyarakat bisa melihat apa yang dilakukan anggota Polri yang kemudian bisa bermanfaat buat masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut kritik dan masukan dari masyarakat terhadap Polri adalah sebagai bentuk kepedulian. Dia mengaku khawatir saat masyarakat tak mau mengkritik polisi.

“Ketika situasi keadaan itu sudah mulai enggan, sudah mulai bosan, dan sudah mulai takut mengkritik polisi itu yang kita khawatirkan, kita takutkan, tapi ketika masyarakat masih mengkritik polisi, dengan saran dan masukan kepada polisi itu merupakan suatu bentuk rasa cinta masyarakat, rasa cinta kepedulian masyarakat kepada kepolisian,” ujarnya.

(Syahrianto)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Lelang Amal Pembangunan Masjid Babussalam Lingkungan Bukal Malang Panjisari Lombok Tengah NTB.

Agustus 13, 2022

Lombok Tengah NTB Buser86.com – Mari perberat timbangan amal kebaikan dengan mengikuti program lelang amal Pembangunan Masjid Babussalam Bukal Malang Kel Panjisari Lombok Tengah. Hadirnya […]

Ketua PAC Pejuang Siliwangi Indonesia Kecamatan Medansatria H. Paryadi, SE Gelar Acara 40 Hari Wafatnya Orang Tua Tercinta

Agustus 13, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Memperingati 40 hari Almarhumah orang tua tercinta Ny. Ngadinem binti Ahmad Kusen dalam usia 99 tahun. Bekasi, 11/08/2022 Acara tawasul, […]

PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN FUNGSI KEPOLISIAN BAGOPS POLRES KAYONG UTARA

Agustus 13, 2022

Buser86.com//Sukadana, Kayong Utara Polres Kayong Utara melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Fungsi Kepolisian Bagops bertempat di ruang PPKO Mapolres Kayong Utara. Kegiatan dimulai pembukaan […]

Plt. Wali Kota Bekasi Lepas Gerak Jalan Sehat Kecamatan Bekasi Barat

Agustus 13, 2022

SIARAN PERS HUMAS KOTA BEKASI Sabtu, 13 Agustus 2022 Buser86.com // Kota Bekasi – Gerak jalan sehat dilaksanakan di Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi diikuti […]

Kapolresta Mataram Apresiasi Kasat Reskrim Yang Berhasil Mengungkap Pelaku Pembunuhan Guru TK

Agustus 12, 2022

Mataram NTB Buser86.com – Tim Puma Polresta Mataram berhasil mengamankan terduga pelaku dalam kasus meninggalnya R, prempuan, 22 tahun, guru TK, alamat Dusun Medas, Kecamatan […]