Bantu Mitigasi Covid-19, Polresta Palangka Raya Ingatkan Penerapan Prokes di Tempat Keramaian

Post View : 8
Views
IMG-20220417-WA0100

Buser86.com (Kalteng) Palangka Raya – Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayah hukumnya saat ini, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun turut membantu upaya mitigasi dan pencegahan penyebarannya.

Salah satunya yakni dengan mengingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada pada tempat-tempat keramaian di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipantau oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., Minggu (17/4/2022) sore.

Kapolresta menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan oleh para personelnya pada tempat-tempat keramaian salah satunya yakni Pasar Wadai Ramadhan yang digelar pada bebera lokasi di wilayah hukumnya.

“Mengingatkan masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan dan mematuhi prokes saat berada pada tempat-tempat keramaian, demi menghindari resiko penularan Virus Corona yang masih melanda hingga saat ini,” jelasnya.

Kombes Pol. Budi pun melanjutkan, prokes yang paling utama untuk diterapkan oleh masing-masing individu masyarakat yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi.

“Beberapa hah tersebut pun disebut dengan langkah 5M pencegahan resiko penularan Covid-19, yang diharapkan dapat senantiasa diterapkan serta dipatuhi oleh masyarakat Kota Palangka Raya,” tutur Budi.

Selain prokes, para personel Polresta Palangka Raya pun juga mengingatkan masyarakat bagi yang belum menerima Suntik Vaksin Covid-19 agar dapat mengikuti vaksinasi yang saat ini sedang gencar dilakukan.

“Lengkapi imunitas tubuh kita masing-masing dengan Suntik Vaksin Covid-19, demi membantu akselerasi terwujudnya Herd Imunnity di Kota Palangka Raya sehingga dapat bebas dari paparan Virus Corona,” pungkas Budi.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polres Loteng Gelar Pengamanan Kegiatan Parade Marching Band Cakra Wahan Paksa Taruna Akademi TNI AU

Mei 27, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Polres Lombok Tengah melaksanakan pengamanan kegiatan parade marching band Cakra Wahan Paksa Taruna Akademi TNI Angkatan Uadara Tingkat III, Jumat […]

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri HUT APEKSI Ke- 22

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bandar Lampung – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono menghadiri Hut Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke […]

Update Laporan Covid-19 Per 26 Mei 2022

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 26 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

PPID Kota Bekasi Lakukan Kunjungan Ke PPID Kabupaten Sleman

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kabupaten Sleman – Dalam Peningkatan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Bekasi lakukan kunjungan ke PPID Pemerintah Kabupaten Sleman yang terselenggara pada Tanggal […]

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]