Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Pelayanan Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kepada masyarakat di wilayahnya dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi.

Gerai Vaksin Presisi itu pun digelar pada Klinik Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dipimpin oleh Paurmin Sidokkes, Aipda Hafizh Azharuddin, Amd.Kep., Sabtu (6/11/2021) pagi.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 pun diberikan kepada para peserta yang telah terdaftar mulai pada pukul 08.00 WIB oleh para vaksinator dan tenaga sukarelawan berjumlah 10 orang.

“Sebanyak 40 orang terdaftar dalam Vaksinasi Covid-19 pada Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya hari ini, yang akan menerima suntik Vaksin Covid-19 dengan rincian 2 orang dosis satu dan 38 orang dosis dua,” ungkap Aipda Hafizh.

Beberapa tahapan dan mekanisme pun diterapkan dalam berlangsungnya vaksinasi tersebut, guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang wajib dipatuhi oleh para peserta dari masyarakat umum, lansia, remaja maupun pelayanan publik.

“Beberapa tahapan tersebut yakni mulai dari pendaftaran, registrasi dan pemeriksaan kesehatan, apabila sudah memenuhi syarat maka akan dilanjutkan dengan Suntik Vaksin Covid-19 dan observasi kurang lebih 30 menit,” jelas Hafizh.

Selain itu protokol kesehatan (prokes) pun juga wajib diterapkan oleh para peserta maupun setiap orang yang berada di area Gerai Vaksin Presisi, untuk mencegah resiko penyebaran Virus Corona.

“Gerai Vaksin Presisi ini merupakan gagasan yang dicetuskan oleh Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., guna membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 saat ini,” pungkas Hafizh.
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *