Buser86.com //Mataram – Menjelang Malam Pergantian Tahun, Kapolresta Mataram Heri Wahyudi SIK MM bersama Forkopimda Kota Mataram melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan dan Pelayanan masyarakat pada malam Tahun Baru, Jumat (31/12).

Hadir dalam kegiatan itu, Walikota Mataram, Dandim 1606 Mataram, Asisten 1 Setda Kota Mataram, sejumlah Pejabat Utama Polresta dan Satgas Covid-19 Kota Mataram.

Rombongan meninjau sejumlah titik Pos Pam Nataru, yaitu pos Pam pertama berada di Simpang tiga Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Pos Pam kedua berlokasi di Depan Epicetrum Mataram Mall, Kecamatan Mataram, serta Pos Pam ketiga di Simpang Empat Karang Jangkong, Kecamatan Cakranegara.

Kapolresta Mataram menerangkan, “Patroli Blue Light gabungan skala besar Forkopimda Kota Mataram dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pengamanan malam Tahun Baru. Untuk patroli dibagi menjadi 3 yakni patroli Show force keliling, Patroli pembatasan kegiatan masyarakat dan kunjungan Forkopimda memberikan bingkisan sekaligus mengecek kesiapan personel dan kelengkapannya”, terang Kapolresta.

Selain untuk melihat secara langsung pelayanan pengamanan yang tersebar di beberapa titik tersebut, peninjauan tersebut dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada para petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH, mengatakan, kunjungan bersama Forkopimda ingin melihat dan memastikan kesiapan Pos Pam Malam Tahun Baru, baik personel dan peralatan medis berjalan dengan baik. ” Pesan saya, dalam melaksanakan tugas agar berikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Mari kita jaga bersama kondusifitas Kota tercinta kita ini. Selalu waspada dan utamakan keselamatan, serta jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi kesehatan Anda semua,” pesan Wali Kota kepada para petugas gabungan yang bertugas di Pos Pam Nataru.

Pengamanan yang melibatkan TNI/Polri dan stakeholder terkait, serta didukung elemen masyarakat agar pelaksanaan malam tahun baru di Kota Mataram benar-benar aman dan kondusif.

Terakhir, Mohan juga mengimbau Permendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang penanganan Virus Corona. Tetap patuhi protokol kesehatan, karena wabah Covid-19 belum berakhir.

Team Buser86 NTB

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *