Buser86.com/Kalteng- Puruk Cahu ||Bhabinkamtibmas Desa Muara Jaan, Polsek Murung, Polres Murung Raya melakukan pengamanan Kegiatan pemberian Vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Desa Muara jaan, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Selasa (23/11/2021) pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Murung, Iptu Widodo, SE melalui Bhabinkamtibmas Muara Jaan, Bripka Kriswanto mengatakan, pengamanan kegiatan vaksinasi covid-19 ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap Tim Vaksinator Puskesmas Puruk Cahu, masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Dan pemberian vaksinasi ini merupakan upaya Pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan yang kita amankan yaitu, pemberian Vaksin Jenis Astrazeneca Tahap I untuk Lansia, SinoVac Tahap II dan Vaksin Jenis Pfizer Tahap I Umum.
Dan total masyarakat yang mengikuti vaksinasi sebanyak 156 orang,” tuturnya.

Lanjut Bripka Kriswanto, jumlah Vaksin yang digunakan yaitu, Jenis Vaksin Astrazeneca : 3 Vial, Vaksin SinoVac : – 2 Vial @ 10, – 1 Vial 2 dan Vaksin Jenis Pfizer : 17 Vial.

“Vaksin dosis 1, untuk Lansia sebanyak 6 orang, Pra Lansia 5 orang, dan Ibu Hamil 1 orang sedangkan Vaksin dosis 2, untuk Lansia sebanyak 4 orang, Pra Lansia 2 orang, Ibu Hamil 1 orang dan Masyarakat Umum sebanyak 14 orang. Jumlah keseluruhan masyarakat penerima vaksin sebanyak 156 orang,” bebernya.

Pemberian Vaksinasi ini, ungkap Kriswanto, tidak hanya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 saja, tetapi juga berguna untuk memberikan immunity atau kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan penyakit. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti Program Pemerintah, bersedia untuk di vaksin.

“Saat pemberian Vaksin, kita juga membagikan dan Memasangkan masker kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker serta membentangkan spanduk prokes 3M,” ucapnya.

Selain itu, kita juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, tidak berjabat tangan, menghindari kerumunan dan berolahraga secara rutin.
(@nt/Hendrik)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *