Buser86.com/Kalteng- Puruk Cahu – Bhabinkamtibmas Desa Panu’ut melakukan pengamanan kegiatan pemberian Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan Dosis 2 di Kantor Desa Panu’ut RT. 002, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Jumat (12/11/2021) Pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Murung, Iptu Widodo, SE melalui Bhabinkamtibmas Desa Panu’ut Briptu Tri Oktapianor mengatakan, pengamanan kegiatan vaksinasi covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman terhadap Petugas Tim Vaksinator PKM Mangkahui, dan Masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Pemberian vaksinasi ini, merupakan upaya Pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan yang kita amankan ini, pemberian vaksinasi dosis 1 dan dosis 2. Sasarannya yaitu Remaja, Masyarakat Umum, Guru, pra Lansia dan Pedagang yang sudah mengikuti Vaksin dosis 1. Sedangkan untuk vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Astrazeneka 4 vial dan Sinovac 1 Vial,” jelasnya.

Briptu Tri Oktapianor menuturkan, jumlah penerima vaksin yang hadir sebanyak 44 orang. Dan untuk penerima vaksin dosis 1 sebanyak 37 Orang dan dosis 2 sebanyak 6 Orang. Sesuai data total keseluruhan penerima vaksin berjumlah 43 orang.

“Vaksinasi ini tidak hanya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 saja. Tetapi juga berguna untuk memberikan Herd Immunity,  atau kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan penyakit. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti Program Pemerintah, bersedia untuk di vaksin,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ungkap Tri Oktapianor kita juga menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut untuk menerapkan protokol kesehatan.
(@nt/Hendrik)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *