Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Bripka Rudiyanto melaksanakan patroli sambang ke Dermaga Takaras Kelurahan Petuk Barunai Kecamatan Rakumpit, Sabtu (16/10/2021) sore.

Rudy mengatakan tujuan patroli tersebut adalah untuk memantau kenaikan debit air DAS (daerah aliran sungai) Rungan yang melintasi enam Kelurahan di wilayah Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya.

Rudi menuturkan dari hasil pantauan di lokasi serta informasi dari sejumlah warga yang tinggal di bantaran sungai, diketahui bahwa debit air sungai Rungan pada saat ini sudah mengalami penurunan dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

“Dari keterangan warga sekitar, saat ini debit air di DAS Rungan mengalami penurunan sekitar 40 cm dibawah bibir sungai dan warga lain mengatakan debit air dihulu juga terus mengalami penurunan,” tutur Rudi.

Sembari berdialog Rudi juga menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) serta mengajak warga untuk senantiasa disiplin menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari terutama saat beraktivitas diluar rumah.

“Mari mencegah penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.
(@nton)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *