Demi Keselamatan Pengendara, Sat Sabhara Polres Jeneponto Pasang Pengaman Jembatan

Jeneponto//Buser86.Com-Sat Sabhara Polres Jeneponto melakukan pemasangan pengaman dipinggir jembatan irigasi lingkungan Tolo, kelurahan tolo kota, kecamatan kelara Kabupaten Jeneponto Sulawesi selatan pada sabtu 30/01/2021, sekitar pukul 13.45 wita.

Hal tersebut diketahui keadaan jembatan yang bisa membahayakan para pengguna jalan baik terutama Pengendara roda dua maupun roda empat.

Berawal dari personil satu Sabhara Polres Jeneponto, Bripka Sayuti dan Bripka Safaruddin yang sering melaksanakan Patroli diwilayah tersebut dan menurutnya begitu sangat memprihatinkan melihat kondisi jembatan yang tidak memiliki pengaman (pegangan ) dipinggir jembatan.

” Sebelumnya , kondisi jembatan tersebut sangat berpotensi menimbulkan kerawanan lakalantas Pengendara , bahkan sekaligus terjatuh kesungai ,” tutur personil sat Sabhara Polres Jeneponto.”

Keadaan ini, membuat personil Polres Jeneponto tersebut berisiatif mencari bahan bambu dan kayu Cina , kemudian memasangnya dimasing masing pinggiran jembatan.

Saat mengerjakan sempat pula dibantu oleh masyarakat yang melintas dan dikerjakan setengah hari dengan panjang sekitar 9 ( sembilan) meter sesuai ukuran panjang jembatan dan tentunya keadaan tersebut nampak membuat Pengendara akan lebih nyaman melintas dibandingkan keadaan jembatan sebelumnya.

Jalan tersebut merupakan jalan alternatif menghubungkan antara Kabupaten Jeneponto dengan Kabupaten Gowa dekat dengan perbatasan kedua Kabupaten tersebut.

” Kami selaku masyarakat kecamatan kelara Kabupaten Jeneponto dan segenap Warga pannyawakkang Desa Taring kab Gowa sangat berterima kasih atas pekerjaan pagar pengaman pada jembatan tersebut “,ucap salah satu warga dilokasi tersebut.

Rilis: Ibrahim, spd

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]