Dikunjungi Sandiaga Kapolri Bahas Penguatan 5 Destinasi Super Prioritas

IMG-20210224-WA0137

Buser86.Com//Jakarta—Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pertemuanya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membahas bagaimana menguatkan kembali lima destinasi super prioritas yang ada di Indonesia usai terdampak pandemi Covid-19 ini. Saat ini terdapat 34 juta masyarakat yang bergantung kepada sektor pariwisata.

“Tadi kita berdiskusi untuk mensinergikan terkait program-program yang bisa kita lakukan untuk percepatan dan penguatan terhadap lima destinasi super prioritas,” kata Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2).

Tidak hanya lima destinasi prioritas, sambung Kapolri, ia juga meminta agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut memberikan perhatian destinasi yang selama ini menjadi tulang punggung yakni Bali serta tempat pariwisata lainya.

“Tentunya sejalan dengan 5 destinasi prioritas,” tandas Kapolri.

Listyo Sigit menyampaikan, bahwa jajaranya telah melakukan pengecekan ke semua tempat wisata dalam pelaksanaan PPKM mikro. Menurut Listyo, guna meyakinkan turis asing maupun lokal bahwa daerah wisata Indonesia telah aman yakni dengan memastikan penegakan protokol kesehatan telah dijalankan.

Pemberlakuan 3T dan 3M disetiap pintu masuk dan hotel juga memiliki dampak yang signifikan terhadap kepercayaan turis untuk berwisata ke Indonesia.

“Kita melihat perkembangan cukup positif di beberapa wilayah yang kita kunjungi seperti Jogja Bali dan beberapa tim yang berkunjung ke tempat lain,”

Sementara itu, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan jajaran yang telah berkolaborasi dengan baik dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk sama-sama menbangkitkan dan memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kami dari Kemenparekraf sangat berterima kasih pada Kapolri dan jajarannya yang selama ini berjalan dengan kolaborasi yang baik pak,” tandas Sandi.

Rillis : Aanl

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Maling Bobol Atap Ruko Di Pucak wangi Gondol Sepuluh Handphone Di Konter

Juni 16, 2021

buser86.com//Pati-Sebuah konter HP yang terletak di Desa Pucakwangi Kecamatan Pucakwangi, Pati dibobol maling. Senin, 14 Juni 2021. Polsek Pucakwangi Polres Pati pun langsung melakukan penyelidikan […]

EAP als Anj telah ditetapkan oleh penyidik satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menjadi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Juni 16, 2021

Buser86.com // Jakarta – Polisi Beberkan penangkapan Musisi EAP als Anj terkait Penyalahgunaan narkoba Jenis ganja EAP als Anj telah ditetapkan oleh penyidik satuan Narkoba […]

Peduli Kesehatan Warga Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Masker

Juni 16, 2021

Buser86.com//Kayong Utara – Peduli dengan warga binaan, Babinsa 1203-11/Sp. Hilir bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli ditempat umum sekitar Desa Teluk Melano Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong […]

Melalui Olahraga Badminton Babinsa Delta Pawan Kodim 1203/Ktp Jalin Hubungan Sosial

Juni 16, 2021

Buser86.com//Ketapang- Usai melaksanakan kegiatan rutinitas di desa binaanya, Pratu Bayu Urip Babinsa Koramil Koramil 1203-12/Delta Pawan, Jajaran Kodim 1203/Ktp menyempatkan diri untuk melaksanakan olahraga, seperti […]

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Juni 16, 2021

  Buser86.com // JAKARTA-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram guna memberangus pungli dan premanisme di Pelabuhan seluruh Indonesia. Telegram ini keluar atas […]


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/busercom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:52 Stack trace: #0 /home/busercom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/busercom/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/busercom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 52