Evakuasi Dilakukan Polresta Palangka Raya pada Penemuan Jenazah Kakek di Jalan Mahir Mahar IV

Post View : 61
Views
IMG-20220128-WA0039

Buser86.com//Kalteng- Palangka Raya – Warga kawasan Jalan Mahir Mahar IV, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah digegerkan dengan adanya penemuan jenazah seorang kakek pada sebidang kebun di area tersebut.

Piket Fungsi Polresta Palangka Raya bersama polsek jajarannya pun segera meluncur untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan jenazah tersebut, yang dipimpin oleh Kanit III SKPT, Ipda Tri Marsono, Jumat (28/1/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Setibanya di TKP tersebut, Ipda Tri Marsono bersama piket fungsi dan Unit Identifikasi pun segera melakukan evakuasi terhadap jenazah seorang kakek tersebut, serta menghimpun informasi dari warga setempat dan para saksi untuk menemukan identitasnya.

“Identitas dari jenazah kakek tersebut berhasil kami ketahui yakni bernama Kadenan dengan usia 71 tahun, yang beralamatkan tempat tinggal di kawasan Jalan Pangeran Samudra Gang Veteran, Kota Palangka Raya,” ungkap Ipda Tri.

Berdasarkan keterangan saksi berinisial AR (33) yang pertama kali yang menemukan almarhum, pada saat saksi pulang kerja pada pukul 08.00 WIB, dirinya melintas di kawasan tersebut dan sempat melihat ada orang tergeletak di kebun, namun saat itu saksi mengiranya sedang mencari sesuatu kemudian ia pun pulang ke rumahnya.

“Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, saksi tersebut kembali melintasi TKP dan masih melihat orang tersebut seperti posisi semula, merasa curiga akan hal tersebut, ia pun memutuskan untuk mengecek dan akhirnya mengetahui bahwa yang dilihatnya tersebut ternyata jenazah kakek Kadenan,” jelas Tri.

Saksi AR pun memutuskan untuk menginformasikan peristiwa tersebut kepada Ketua RT setempat, yang selanjutnya melaporkan kepada unit pelayanan Polresta Palangka Raya untuk meminta bantuan evakuasi dam tindaklanjuti.

“Upaya evakuasi kami lakukan sembari menggelar olah TKP awal, yang kemudian jenazah almarhum dibawa menuju RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum, sembari berupaya menghubungi pihak dari keluarga,” terang Tri.

“Kami atas nama Polresta Palangka Raya dan jajaran mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa ini, semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polres Loteng Gelar Pengamanan Kegiatan Parade Marching Band Cakra Wahan Paksa Taruna Akademi TNI AU

Mei 27, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Polres Lombok Tengah melaksanakan pengamanan kegiatan parade marching band Cakra Wahan Paksa Taruna Akademi TNI Angkatan Uadara Tingkat III, Jumat […]

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri HUT APEKSI Ke- 22

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bandar Lampung – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono menghadiri Hut Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke […]

Update Laporan Covid-19 Per 26 Mei 2022

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 26 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

PPID Kota Bekasi Lakukan Kunjungan Ke PPID Kabupaten Sleman

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kabupaten Sleman – Dalam Peningkatan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Bekasi lakukan kunjungan ke PPID Pemerintah Kabupaten Sleman yang terselenggara pada Tanggal […]

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]