Gabungan Polsek Dan Koramil Blora Melakukan Operasi di Pasar Tradisional

IMG-20210311-WA0199

Blora Jateng// Buser86.com -Meskipun tanggal merah atau hari libur, petugas gabungan TNI Polri di Blora tetap melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh satu pleton gabungan Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Koramil Blora Kodim 0721/Blora.

Anggota gabungan yang dipimpin oleh Wakapolsek Blora Iptu Ashari Yuwono melaksanakan patroli bersama dengan sasaran pusat keramaian masyarakat, salah satunya adalah pasar tradisional dikawasan Jalan Rajawali Blora.

Dengan menggunakan mega phone petugas gabungan tersebut blusukan pasar sembari menyerukan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, Bahwa patroli sengaja menyasar pasar tradisional dikarenakan pada lokasi tersebut ramai dikunjungi oleh warga masyarakat Ngawen .

Selain menegaskan imbauan kamtibmas agar pengunjung pasar waspada terhadap copet atau jambret, melalui pengeras suara petugas mewanti wanti agar saat warga bertransaksi jual beli lebih hati hati dan teliti untuk antisipasi peredaran uang palsu yang beredar di pasaran.

Warga Ngawen harus selalu
hati- hati dan waspada, apalagi saat hari libur seperti ini pasar ramai dikunjungi. Waspada tindak kejahatan ataupun waspada terhadap penularan Covid-19,” beber Kapolsek Blora AKP Joko Priyono.

Mantan Kapolsek Ngawen Blora ini menegaskan bahwa transaksi dipasar tradisional lebih rawan akan peredaran uang palsu, dimana rata rata transaksi masih dilakukan secara manual dan tanpa ada alat pemeriksa uang seperti di pusat perbelanjaan.

Masyarakat harus selalu waspada dan kami dari petugas akan terus melaksanakan patroli dan pengamanan,” tandas Kapolsek Ngawen Blora.

Ibuk Ida, salah satu pengunjung pasar Rajawali mengapresiasi patroli petugas gabungan tersebut.

Warga menuturkan bahwa dengan kehadiran aparat TNI Polri ditengah tengah masyarakat, mereka merasa aman dan Nyaman.

Rasanya tenang dan aman apalagi ada pak Polisi dan pak Tentara yang patroli,ucap salah satu warga Desa Kauman.

Rls-@(Dewan redaksi)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]