Buser86.com//Kalteng- Palangka Raya – Gerai Vaksin Presisi terus digelar oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng guna membantu dan mendukung percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Kali ini, Gerai Vaksin Presisi digelar pada Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda 1 yang berada di Jalan Sumbawa, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (10/1/2022) pagi.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. menjelaskan, gerai vaksin tersebut diawaki oleh Tim Vaksinator dari Polresta Palangka Raya yang berjumlah sebanyak 10 orang.

“Gerai Vaksin Presisi ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian di masa Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, yakni dengan memberikan pelayanan suntik Vaksin Covid-19 kepada masyarakat,” ungkap Kapolresta yang turut memantau kegiatan tersebut.

Sebanyak 231 orang peserta pun mengikuti Vaksinasi Covid-19 pada Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya tersebut, yang berasal dari masyarakat umum, kelompok usia remaja hingga anak umur 6 sampai 11 tahun.

“Para Peserta akan menerima pelayanan vaksinasi dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac Biofarma sebanyak 116 Vial perdua dosis, baik itu dosis satu dan ada juga yang dosis dua, sesuai dengan kebutuhan peserta,” terang Kombes Pol. Budi.

Gerai Vaksin Presisi memang gencar digelar oleh Polresta Palangka Raya di masa Pandemi Covid-19 saat ini, demi membantu akselerasi (percepatan) tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

“Guna mempercepat tercapainya target Vaksinasi Covid-19 dan mewujudkan herd immunity bagi masyarakat Kota Palangka Raya terhadap resiko paparan Virus Corona yang masih melanda hingga saat ini,” tutur Budi.

Dirinya pun melanjutkan, demi menjaga ketertiban selama berlangsungnya vaksinasi tersebut beberapa tahapan pun diberlakukan kepada para peserta, yang wajib untuk dipatuhi dan diterapkan.

“Beberapa tahapan tersebut yakni mulai dari pendaftaran, registrasi dan pemeriksaan kesehatan, apabila sudah memenuhi syarat maka akan dilanjutkan dengan Suntik Vaksin Covid-19 dan observasi kurang lebih 30 menit,” jelasnya.

Selain beberapa tahapan tersebut, protokol kesehatan (prokes) pun tetap wajib untuk diterapkan oleh setiap orang yang berada pada kawasan Gerai Vaksin Presisi, demi mencegah terjadinya resiko penyebaran Covid-19.

“Wajib untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun selama mengikuti vaksinasi, demi mencegah terjadinya resiko klaster penyebaran Virus Corona,” pungkas Budi.
(@nton)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *