Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Bripka Arif Sabana bergerak menyambangi warga di kawasan Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Di sana, Arif bersosialisasi bersama warga sekitar dan mengingatkan untuk tidak melakukan pembakaran terhadap hutan, lahan maupun pekarangan mencegah terjadinya karhutla, Rabu (20/10/2021) siang.

“Kondisi lahan yang kering dapat berakibat fatal apabila dibakar karena pasti akan merambat, terlebih lagi dengan stuktur tanah di Kalimantan Tengah yang gambut,” imbau Arif.

Selain itu, dirinya juga mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalimantan Tengah tentang larangan melakukan karhutla, serta sanksi yang diberikan apabila tertangkap tangan melanggar peraturan tersebut.

“Kami sangat berharap agar masyarakat turut membantu upaya ini dan menjadi pelopor pencegahan karhutla, demi menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana kabut asap di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Pencegahan karhutla memang menjadi atensi khusus bagi Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng untuk mencegah terjadinya, mengingat kondisi saat ini yang masih dilanda Pandemi Covid-19.
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *