Jaga Keamanan Objek Vital, Satsamapta Polresta Palangka Raya kerahkan Personel Lakukan Pam Bank

Post View : 15
Views
IMG-20220413-WA0112

Buser86.com (Kalteng) Palangka Raya – Selain menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya, Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun juga berupaya untuk menjaga keamanan pada kawasan objek-objek vital.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. saat ditemui pada markas komandonya Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (13/4/2022) pagi.

Kasat Samapta mengungkapkan, guna menjaga keamanan objek vital pada wilayah hukumnya, para personel pun dikerahkan guna melakukan kegiatan pengamanan (pam) salah satunya pada kantor-kantor bank yang ada di Kota Palangka Raya.

“Puluhan personel pun kami kerahkan guna melakukan pam pada kantor-kantor bank di Kota Palangka Raya secara melekat selama aktivitas pada kawasan tersebut berlangsung, mulai dari awal hingga berakhirnya,” ungkap AKP Gatoot.

Para personel yang dikerahkan pun juga dibekali dengan senjata api (senpi) dinas Polresta Palangka Raya sebagai inventaris pendukung perorangan selama melaksankan tugas pam tersebut.

“Senpi tersebut diserahgunakan kepada para personel Satsamapta yang melaksanakan tugas pam objek vital bank dan tentunya harus selalu dibawa dan boleh digunakan sesuai dengan SOP Penggunaan Kekuatan Polri,” tegas Gatoot.

Selain dengan melakukan pam, personel Unit Patmor pun juga selalu diarahkan untuk melaksanakan patroli pada kawasan-kawasan objek vital tersebut, yang dilakukan baik itu pada saat pagi, siang, sore, malam maupun dini hari sesuai dengan situasi.

“Keamanan objek vital memang harus dijaga dengan ekstra mengingat potensi kerawanan dan ganggunan yang dapat terjadi sangatlah tinggi, oleh karena itu Satsamapta Polresta Palangka Raya akan senantiasa membantu menjaganya,” pungkas Gatoot.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]