Buset86.com/Kalteng- Guna mewujudkan keamanan dan kelancaran jalannya ibadah umat Kristiani, Personel Polda Kalteng melakukan pengamanan di beberapa gereja di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., dalam keterangan resminya, Sabtu (1/1/2022).

Dikatakannya, bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan demi mewujudkan situasi aman dan kondusif bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah.

“Kegiatan di pengamanan yang dipimpin AKP Damlias, S.H., M.H. bersama beberapa personil tersebut juga bertujuan untuk mengatisipasi sesuatu hal yang tidak dinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu, AKP Damlias selaku perwira pengendali pengamanan, menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukkan untuk menjaga stabilitas keamanan di Wilayah hukum Polda Kalteng agar tetap kondusif.

“Jadi anggota harus turun di tengah-tengah warga masyarakat, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga mereka akan merasa tenang dan tidak cemas,” tuturnya.

“Kami juga berikan imbauan kepada para jemaat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Damlias. 
(@nton)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *