Jelang Idul Fitri, Polresta Palangka Raya Cek Manajemen Keselamatan Angkutan Umum

Post View : 14
Views
IMG-20220420-WA0149

Buaer86.com (Kalteng) Palangka Raya – Menjelang memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang, Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun bergerak untuk melakukan pengecekan angkutan umum di wilayahnya.

Pengecekan itu pun dilakukan oleh Wakasat Lantas, AKP I Wayan Sukarya didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Harno pada Terminal W.A. Gara yang berada di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (20/4/2022) sore.

Wasat Lantas menjelaskan, pengecekan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk melaksanakan inspeksi audit dan pemantauan manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum di wilayah hukumnya.

“Guna mewujudkan angkutan umum yang aman saat beroperasi, mengingat sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan mudik,” jelas AKP I Wayan Sukarya.

Pengecekan pun dimulai pada armada bus yang ada di terminal tersebut, dengan memeriksa kondisi kendaraan serta kelayakan beroperasinya ketika mengangkut penumpang dan menempuh perjalanan jauh.

“Pengecekan armanda bus kami lakukan mulai dari bagian luar, dalam hingga komponen dan mesin kendaraan, guna memastikan kelayakan dan keamanannya saat dioperasikan sebagai angkutan umum,” ungkap Wayan.

Sembari Wakasat Lantas beserta personelnya melakukan pengecekan armada bus, Kasat Resnarkoba pun memimpin anggotanya untuk menggelar pemeriksaan narkotika kepada para pengemudi bus di sana.

“Pemeriksanaan narkotika kami lakukan dengan tes urine, guna memastikan para supir bus terbebas dari pengaruh narkoba maupun obat-obat terlarang lainnya,” tegas AKP Harno.

Rangkaian pemeriksanaan itu pun dilakukan oleh Polresta Palangka Raya dengan didampingi oleh pihak Dinas Perhubungan dan Terminal W.A. Gara, dengan hasil tidak ditemukannya pelanggaran terkait manajemen keselamatan maupun tes narkotika.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Update Laporan Covid-19 Per 26 Mei 2022

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 26 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

PPID Kota Bekasi Lakukan Kunjungan Ke PPID Kabupaten Sleman

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kabupaten Sleman – Dalam Peningkatan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Bekasi lakukan kunjungan ke PPID Pemerintah Kabupaten Sleman yang terselenggara pada Tanggal […]

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]

Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup kegiatan festival musik jalanan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di museum […]

Hendak Menonton Organ, Korban A Asal Manggelewa di Bacok Pemuda Tidak di Kenal di Kecamatan Kempo

Mei 27, 2022

Dompu NTB Buser86.com – Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, sekitar pukul 23.30 wita, Bertempat di Pinggir Jalan Raya ( Teka Dula ) Desa […]