Buser86.com/Kalteng – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng yang sebelumya dijabat Kombes Pol. Bambang Widjanarko digantikan pejabat baru, Kombes Pol. Suryo Sudarmadi, S.IK.

Upacara sertijab yang bertempat di Mako Brimob, Jl. Tjilik Riwut KM. 30, Bukit Tangkiling, Kota Palangka Raya, Rabu (5/1/22) pukul 09.00 WIB, tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si

Dalam upacara tersebut ditandai dengan, penyerahan Tongkat Komando, penyerahan bendera Pataka Panji panji Sat Brimob Polda Kalteng “Satya Bhalluka Pala” ,dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara sertijab.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan, bahwa pergantian pejabat di tubuh Polri ini merupakan hal yang wajar sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi personel.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan selamat atas dedikasi dan loyalitas serta perjuangan yang diberikan Kombes Pol. Bambang dalam menjaga nama baik Satuan Brimob, khususnya Polda Kalteng. Sukses selalu ditempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, kepada Dansat Brimob yang baru Kombes Pol. Suryo agar mampu meneruskan kebijakan dan prestasi bagi kesatuan Brimob Polda Kalteng.

“Lanjutkan terus program tersebut. Dan yang terpenting selalu gelorakan dan pegang teguh Motto “Sekali Melangkah Pantang Mundur, Sekali Tampil Harus Berhasil” serta “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” bagi kesatuannya,” tutup Kapolda.

Sebagai informasi, kegiatan yang diselenggarakan dengan menerapkan Prokes tersebut turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan pejabat utama serta Kapolres jajaran Polda Kalteng.
(@nton)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *