Kapolda Sumsel, Buka Agenda Prioritas Polri

IMG-20210223-WA0119

BUSER86.COM//PALEMBANG-Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), merupakan salah 1 dari 14 Polda yang mendapatkan agenda Penyuluhan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme, dan Intoleransi dari Mabes Polri.

Agenda yang bertempat di Lantai 3, Gedung Promoter Polda Sumsel, langsung dibuka oleh Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M.

Eko menyebutkan bahwa terorisme, radikalisme dan intoleransi merupakan musuh besar bangsa Indonesia. Permasalahan ini merupakan permasalahan bersama, dinegara Pancasila ini.

“Kita sadar, terorisme ini bukan hanya ada diluar saja, tetapi di internal kita pun ada,” ujar Eko pada, Selasa (23/2/2021).

Dalam penjelasannya, Jenderal Eko berharap, kedepannya kasus kecolongan seperti itu tidak akan terjadi lagi. Ia mengajak seluruh element terkait, khusus Bhabinkamtibmas dan Babinsa tetap semangat, dalam mensosialisasikan apa yang didapat setelah penyuluhan ini.

“Saya berpesan untuk yang hadir disini, tetap mengikuti agenda ini hingga selesai,” katanya.

Kapolda menuturkan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan pekerjaan yang luar biasa. Dirinya berharap, pendekatan ke masyarakat lebih diutamakan, karena ketika masyarakat dekat dengan aparat, maka mereka lebih percaya.

“Saya tahu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bekerja dengan tulus di masyarakat, disaat masyarakat tertidur mereka tetap bekerja, disaat masyarakat bangun mereka pun sudah bangun duluan,” tutup Kapolda Sumsel.

Sementara itu Kasubdit Bintibsos Korbinmas Mabes Polri, Kombes. Pol. Asep I Rosadi, M.PA. mengatakan, agenda prioritas Polri ini merupakan persiapan untuk perang melawan terorisme, radikalisme dan intoleransi.

Asep menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dilakukan di 14 Polda, yang disinyalir kasus tersebut rawan terjadi. Agenda ini dilakukan 2 tahap diantaranya penyuluhan dan dihari kedua adalah sambang ke pondok pesantren dan masyarakat.

“Saya harap sosialisasi dari Binmas Polri, bertujuan untuk membentuk prilaku masyarakat untuk sadar terhadap terorisme, radikalisme dan intoleransi,” ungkap Asep.

Acara tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polresta Palembang, Babinsa Kodim 0418 Palembang, Kesbangpol Palembang, Kakanwil Kemenag Sumsel. Sedangkan secara virtual diikuti oleh Polres Muara Enim, Satbinmas Polrestabes Palembang, Satbinmas Polres Banyuasin, Satbinmas Polres Lubuk Linggau.

Rillis : Aan

Posted in

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Lihat ! Kolaborasi Mahasiswa K3 UMSI Dengan Pemuda Karang Taruna Desa Aska Dilapangan Bola, Ini yang dilakukannya

February 26, 2021

Buser86.com- Sinjai, Mahasiswa kuliah kerja karya UMSI bersama karang taruna Desa Aska Berkolaborasi bergotong royong melakukan bersih-bersih di lapangan bola Desa Aska pada hari kamis, […]

Turnamen Bola Voli Antar Dusun Di Kampung Bumi Agung

February 26, 2021

Buser86.Com//Way Kanan – Turnamen bola voli antar dusun kembali dihelat oleh Karang Taruna Kampung Bumi Agung,Kec.Bumi Agung,Kab.Way Kanan,Prov.Lampung dengan nama Karang Taruna BINAWA ( Bintang […]

Selidiki Dugaan Kasus Penyelewangan DKTM Pan DJPL Kabu Bintan Aplikasi Minta Kpk

February 25, 2021

Buser86.Com//Aliansi Pemberantas Lintas Kasus Korupsi (APLIKASI) melakukan aksi didepan gedung KPK, pada Kamis (25/02/2021).   APLIKASI meminta KPK segera menindaklanjuti dugaan penyelewengan Dana Jaminan Pengelolaan […]

Di Duga Nenek Usia 60 Tahun Tewas Di bunuh Oleh Cucunya Sendiri

February 25, 2021

Buser86.com// KETAPANG – Warga Ketapang di hebohkan dengan adanya kabar terjadinya pembunuhan di Dusun Kali Baru Kilometer 12 Desa Sungai Awan Kiri Kabupaten Ketapang, Kamis […]

Rukun Ulama Umaro, Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar Kunjungi Kediaman Kapolda Banten

February 25, 2021

Buser86.Com//KOTA SERANG – Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar yang juga sebagai Pengurus PWNU Banten, Pengurus MUI Bidang Fatwa prov Banten K.H Ariman Anwar mendatangi kediaman […]