Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2021

IMG-20210104-WA0110

Majalengka-Buser86.com, Polres Majalengka menggelar upacara kenaikan pangkat personel Polri Periode 1 Januari 2021 di Halaman Mapolres Majalengka, Senin (4/1/2021). Dalam upacara yang dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, sebanyak 184 personel dinaikkan satu pangkat lebih tinggi.

Pada periode 1 Januari 2021 kali ini personel Polres Majalengka yang dinaikkan satu pangkat lebih tinggi diantaranya dari IPTU ke AKP sebanyak 7 (Tujuh) Personil, IPDA ke IPTU 9 (Sembilan) Personil, AIPDA ke AIPTU 4 (empat) Personil, BRIPKA ke AIPDA 13 (Tiga Belas) Personil, BRIGADIR ke BRIPKA 55 (Lima Puluh Lima) Personil, BRIPTU Ke Brigadir 5 (Lima), BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 90 (Sembilan Puluh) Personil dan dari Penata ke Penata Tk I (Satu) Orang.

Dalam Sambutannya, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat ini dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna, mengingat masih dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Lilin Lodaya 2020 dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2021 serta mempedomani Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

“Kenaikan pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada personil Polri maupun PNS Polri yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Kapolres Majalengka mengungkapkan, hakekat pangkat dalam lingkungan organisasi Kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab terhadap institusi Polri yang kita banggakan, setiap jenjang kepangkatan memiliki tingkat kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

“Kenaikan pangkat bagi personil Polri di Polres Majalengka telah melalui tahapan sebagaimana ketentuan kenaikan pangkat Polri, baik melalui penilaian sistem Manajemen Kinerja, Kode Etik serta penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukan personil yang diusulkan kenaikan pangkat melalui hasil wanjak secara berjenjang,” ujarnya.

Sehingga, Lanjut Kapolres, Kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras, loyalitas dan dedikasi serta yang tak kalah pentingnya adalah dukungan keluarga yang ikut merasakan kebahagiaan atas kenaikan pangkat yang diraih, penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban sesuai pangkat yang disandang saat ini, karena sejatinya pangkat bukan semata hak akan tetapi melalui akumulasi perjuangan dan prestasi yang saudara diberikan serta untuk mewujudkan Polri yang Promoter dan dipercaya oleh masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas-tugas harkamtibmas, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Majalengka dalam situasi aman dan kondusif. Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 januari 2021 dan dengan adanya pangkat yang baru ini semoga lebik baik lagi dalam melayani dan mengayomi masyarakat, sampaikan salam saya kepada keluarga atau Bhayangkarinya,” pungkasnya.

Rilis: Gus dadang

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tambang Emas ilegal Sudah Puluhan Tahun Tetap Di Lestari kan APH Ketapang

September 27, 2021

Buser86.com// ketapang – Adanya penertiban di setiap lokasi tambang emas ilegal/peti apa yang sudah di lakukan APH Ketapang: mengamankan beberapa orang tersangka tindakan pidana melakukan […]

Polsek Tahunan Jepara Melaksanakan Pengamanan Serta Monitoring Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

September 27, 2021

Buser86.com//Jepara -Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Polres Jepara Polda Jateng Bripka Dadang melakukan pengamanan dan monitoring terhadap giat vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Balai Desa Tahunan. Senin […]

Kejar Target Sasaran Pasiter TMMD ke-112, Kodim 1203/Ktp Pimpin Apel Pagi

September 27, 2021

Buser86.com// Ketapang- Mengawali aktivitas dilokasi TMMD baik pengerjaan di sasaran fisik maupun nonfisik, Personel Satgas TMMD Ke-112, Kodim 1203/Ktp melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung […]

Kerja Exstra Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ketapang

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Demi mengejar target, personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ktp bersama masyarakat bekerja exstra di Desa Riam Bunut, Kecamatan […]

Tarik Simpati Anak Desa Satgas TMMD Reg Ke-112 Kodim 1203/Ktp Buatkan Mainan Kayu

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Anak -anak desa riam bunut semakin akrab dengan Satgas TMMD Reg Ke-112, Kodim 1203/Ktp, Seperti Koptu Kasmin Da’e sangat di senangi anak-anak lantaran […]