Kapolresta Palangka Raya bersama PJU Ikuti Vicon Anev Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Post View : 56
Views
IMG-20220119-WA0006

Buser86.com//Kalteng- Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. mengikuti Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Wakapolri, Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Kapolresta pun mengikuti vicon tersebut dengan didampingi Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. bersama para Pejabat Utama (PJU) lainnya, melalui Aula Wira Pratama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (18/1/2022) siang.

Kombes Pol. Budi menjelaskan, vicon bersama Wakapolri tersebut bertujuan untuk membahas serta melakukan analisa dan evaluasi (anev) terhadap pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan pada tiap jajaran kewilayahan, termasuk pula Kota Palangka Raya.

“Hingga saat ini pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya masih dilakukan secara masif dan rutin kepada seluruh masyarakat, sebagai bentuk akselerasi (percepatan) tercapainya target Vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Mengenai capaian target Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, dirinya pun memaparkan sejumlah data yang berasal dari laporan harian pihak pelaksana vaksinasi tersebut, dengan bersumber pada Sistem Informasi Satu Data KPCPEN.

“Berdasarkan laporan terkini tanggal 17 Januari 2022, realisasi Vaksinasi Program Covid-19 telah mencapai 218.585 untuk dosis satu atau sekitar 97,84 persen sedangkan dosis dua sebanyak 165.600 penerima vaksin dengan persentase 74,12,” paparnya.

Selain dosis satu dan dua, Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya pun juga sedang diberikan dalam bentuk dosis tiga yang diprioritaskan kepada kaum lanjut usia (lansia), mengantisipasi resiko masuknya Covid-19 varian baru yakni Omicorn.

“Untuk dosis tiga yang baru dimulai tersebut kini telah mencapai angka 4.639 orang penerima atau sekitar 2,08 persen, dengan target total Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya yakni 223.417 orang masyarakat,” ungkap Budi.

Dirinya pun melanjutkan, demi mempercepat upaya tercapainya target tersebut seluruh instansi maupun lembaga pemerintahan di Kota Palangka Raya turut bahu membahu untuk saling mendukung maupun membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Mengenai upaya tersebut Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng pun turut berpartisipasi dalam mensukseskannya, salah satunya dengan menggelar secara rutin Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Seksi Dokkes,” ujarnya.

“Gerai Vaksin Presisi itu sendiri sudah beroperasi mulai dari Tahun 2021, dengan melakukan berbagai kegiatan pelayanan Suntik Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, hingga yang paling baru saat ini yakni bertajuk Vaksinasi Merdeka Anak,” tambanya.

Dirinya pun menegaskan, akan terus berjuang bersama jajarannya untuk turut berpartisipasi menanggulangi Pandemi Covid-19 tersebut, guna mewujudkan Zona Hijau di Kota Palangka Raya yang terbebas dari penyebaran Virus Corona.

“Mari bersama-sama kita jaga kondisi kamtibmas dan turut membantu upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya ini, percayalah semua itu dapat tercapai dengan adanya perjuangan kita bersama,” pungkasnya.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Update Laporan Covid-19 Per 26 Mei 2022

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 26 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

PPID Kota Bekasi Lakukan Kunjungan Ke PPID Kabupaten Sleman

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kabupaten Sleman – Dalam Peningkatan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Bekasi lakukan kunjungan ke PPID Pemerintah Kabupaten Sleman yang terselenggara pada Tanggal […]

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]

Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup kegiatan festival musik jalanan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di museum […]

Hendak Menonton Organ, Korban A Asal Manggelewa di Bacok Pemuda Tidak di Kenal di Kecamatan Kempo

Mei 27, 2022

Dompu NTB Buser86.com – Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, sekitar pukul 23.30 wita, Bertempat di Pinggir Jalan Raya ( Teka Dula ) Desa […]