Buser86.com//Kalteng– Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. bersama Wakapolda, Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, S.A.P., M.A., beserta rombongan melakukan pengecekan desa pantang mundur.

Rombongan PJU Polda Kalteng tersebut didampingi oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. bersama Wakapolresta dan PJU, di Desa Pantang Mundur Jalan Simpati Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (4/5/2021) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan desa tersebut dalam menghadapi wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di Kota Palangka Raya, serta menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Posko Pantang Mundur bertujuan untuk menggalang peran serta masyarakat di tingkat kelurahan untuk berpartisipasi menanggulangi wabah Covid-19, serta sebagai pelopor kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ungkap Kapolresta.

Selain itu, dirinya juga menambahkan posko tersebut juga diharapkan dapat membantu upaya antisipasi atau pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau.

“Posko Kelurahan Pantang Mundur ini merupakan upaya yang mengandalkan perasaan serta dari pada masyarakat itu sendiri untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayahnya,” pungkas Jaladri.
(7on)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *