Buser86.com//Kalteng- Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. mendampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto, M.Si. meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di wilayahnya.

Peninjauan itu pun dilakukan pada Vaksinasi Merdeka Anak yang digelar di SD Negeri 9 Langkai, Jalan Nyai Balau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (11/1/2022) yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolresta menjelaskan, Vaksinasi Merdeka tersebut digelar secara serentak pada 30 Provinsi di wilayah Indonesia termasuk juga Kota Palangka Raya, yang diperuntukkan bagi kaum anak untuk mencegah resiko penularan Covid-19.

“Program Vaksinasi Merdeka Anak ini digelar untuk memberikan pelayanan suntik Vaksin Covid-19 bagi anak berumur 6 hingga 11 tahun, yang dilakukan Tim Vaksinator dari Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya,” jelasnya.

Sebanyak 54 orang anak pun menerima suntik Vaksinasi dosis satu pada kegiatan Vaksinasi Merdeka tersebut, dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac CoronaVac dengan jumlah total vaksi yakni 33 Vial perdua dosis.

“Selain bagi kelompok anak, vaksinasi yang digelar ini juga tetap membuka pelayanan Suntik Vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum, yang berjumlah 9 orang penerima dosis satu dan 3 orang dosis dua,” ungkap Kombes Pol. Budi.

Vaksinasi Merdeka Anak tersebut digelar sebagaimana menindaklanjuti instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo, yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapat perlindungan dini dari ancaman virus Covid-19.

“Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak ini merupakan tekad kita bersama untuk melindungi anak-anak dari Virus Corona, mengingat saat varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk juga Indonesia,” tutur Budi.

Sembari meninjau kegiatan vaksinasi, rombongan PJU Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya tersebut juga membagikan bingkisan kepada anak-anak yang menjadi peserta dalam Vaksinasi Merdeka Anak itu.

“Pembagian bingkisan ini dilakukan guna menarik minat anak-anak untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini, sehingga mereka menjadi antusias dan tidak takut saat menerima suntik vaksin,” tutur Budi.

Dirinya pun berharap agar semua pihak mendukung segala upaya yang dilakukan demi menangani dan mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin saat melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Tetap disiplin untuk menerapkan dan mematuhi prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dengan upaya akselerasi vaksinasi yang menjadi kunci pengendalian Covid-19,” pungkasnya.
(@nton)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *