Buser86.com//Kalteng- Palangka Raya – Kapolsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Ipda Dedi Satria Wiranto, S.Tr.K, beserta anggota menghadiri kegiatan mediasi terkait prosesi pemakaman salah seorang warga dinyatakan positif Covid-19 saat dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kegiatan mediasi antara Camat Bukit Batu selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan beserta anggota Satgas dengan keluarga pasien berlangsung di rumah keluarga almarhum yang terletak di bilangan Jalan Padat Karya Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Jum’at (7/1/2022) pagi.

Dijelaskan awalnya pihak keluarga meminta agar jenazah almarhum terlebih dahulu disemayamkan dirumah duka, namun karena sejak pemulasaran awal jenasah telah dilakukan sesuai protokol kesehatan dan aturan covid 19 sehingga hal tersebut tidak bisa dilaksanakan.

“Hal tersebut tidak dapat dilaksanakan mengingat resiko munculnya kluster baru penularan Covid-19 sehingga kami berupaya menjelaskan kepada pihak keluarga almarhum agar dapat memahami situasi tersebut,” beber Dedi.

Setelah dilakukan dialog dan mediasi, pihak keluarga sepakat dan menerima dan bersedia jenazah tetap dimakamkan pada hari yang sama secara prokes dan nantinya Satgas Covid-19 Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya akan mengawal proses pemakaman tersebut.
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *